Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dapat Restu Pemegang Saham, MARK Putuskan Pembagian Dividen Rp35 Per Saham

Keputusan pembagian dividen tunai disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MARK pada 30 Mei 2023.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dapat Restu Pemegang Saham, MARK Putuskan Pembagian Dividen Rp35 Per Saham
istimewa
PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) akan membagikan dividen sebesar Rp35 per saham kepada pemegang saham berdasar keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MARK pada 30 Mei 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) akan membagikan dividen sebesar Rp35 per saham kepada pemegang saham

Keputusan pembagian dividen tunai tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MARK pada 30 Mei 2023.

Presiden Direktur PT Mark Dynamics Indonesia Ridwan Goh mengatakan, manajemen MARK telah berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pemegang saham, antara lain dengan mengusulkan dividen tunai setiap tahunnya. 

"Dalam 5 tahun terakhir MARK telah membayarkan dividen kumulatif sebesar Rp 444,6 miliar, lebih besar dari nilai valuasi perusahaan ketika IPO di tahun 2017 sebesar Rp 150 miliar," ujar Ridwan dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023). 

Perseroan meyakini bahwa dividen merupakan mekanisme penting, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi bagi para pemegang saham perseroan, namun juga untuk meningkatkan nilai perseroan bagi pemegang saham.

Berdasar laporan keuangan perseroan tahun lalu yang berakhir pada 31 Desember 2022, MARK membukukan pendapatan sebesar Rp 824 miliar dengan margin laba bersih yang cukup tebal 30 persen sebesar Rp 243 miliar. 

Baca juga: Pemegang Saham Telkom Sepakati Pembagian Dividen Sebesar Rp16,6 Triliun

BERITA TERKAIT

"Belum genap enam tahun setelah pertama kali melantai di bursa saat ini nilai valuasi perusahan sudah meningkat 1.496%," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas