Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IHSG Hari Ini Diperkirakan Kembali Terkoreksi

IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali terkoreksi setelah akhir pekan lalu ditutup minus 0,19 persen ke 6.879.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Choirul Arifin
zoom-in IHSG Hari Ini Diperkirakan Kembali Terkoreksi
Tribunnews/JEPRIMA
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali terkoreksi setelah akhir pekan lalu ditutup minus 0,19 persen ke 6.879. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali terkoreksi setelah akhir pekan lalu ditutup minus 0,19 persen ke 6.879.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Potensi tekanan terbatas masih terlihat," ujar dia melalui risetnya, Senin (14/8/2023).

Selanjutnya, William memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berada dalam kisaran 6.821 hingga 6.954.

Sedangkan, jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan hari ini disinyalir masih akan menunjukkan, bahwa kondisi perekonomian Indonesia berada dalam kondisi stabil dan terkendali.

Sehingga diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Akhir Pekan, IHSG Ditutup Turun 13 Poin ke Level 6.854,51

BERITA TERKAIT

"Karena itu, peluang koreksi dapat terus dimanfaatkan oleh investor dengan target investasi jangka menengah dan panjang, tentunya dengan pemilihan saham yang tepat dengan fundamental yang kuat," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas