Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perkuat ESG Lewat BRImo FSTVL, Nasabah Tanam Pohon Setiap Buka Rekening BritAma

Beragam hadiah menarik yang erat dengan konsep kelestarian lingkungan ditawarkan kepada nasabah di program BRImo FSTVL.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Perkuat ESG Lewat BRImo FSTVL, Nasabah Tanam Pohon Setiap Buka Rekening BritAma
Tribunnews/Endrapta
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto (kedua dari kanan) di acara BRImo FSTVL Experizone di Mal Kota Kasablanca, Jakarta, Sabtu (2/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam kegiatan bisnisnya sejalan dengan isu kelestarian lingkungan, di mana menjadi salah satu permasalahan di perkotaan yang harus dihadapi dan dihadirkan solusinya.

Diantara upaya yang dilakukan Perseroan salah satunya melalui BRImo FSTVL 2023 yang telah berlangsung sejak 1 Agustus dan berakhir 31 Desember 2023 mendatang.

Beragam hadiah menarik yang erat dengan konsep kelestarian lingkungan ditawarkan kepada nasabah di program ini.

Nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa mobil listrik yang ramah lingkungan. Melalui kegiatan ini nasabah juga bisa berdonasi menanam satu pohon untuk kelestarian lingkungan.

Gerakan itu ditandai lewat kerja sama BRI dengan Yayasan Benih Baik dalam bentuk program 'BritAma Tanam Kebaikan' pada acara BRImo FSTVL Experizone di Mal Kota Kasablanca, Sabtu (2/9/2023).

Cara berdonasinya cukup dengan melakukan pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma melalui Super Apps BRImo.

BERITA TERKAIT

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, melalui program ini sejalan dengan misi BRImo FSTVL yang membawa kebaikan dan kebahagiaan untuk bumi dengan menghadirkan hadiah yang ramah lingkungan.

Baca juga: Ada Banyak Hadiah Menarik, BRI Gelar BRImo FSTVL 2023 Hingga Akhir Tahun di Seluruh Indonesia

"Di samping itu harapan kami kegiatan menanam pohon yang bekerja sama dengan benih baik ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mengurangi emisi karbon yang berasal dari pembakaran bahan bakar fosil dari kegiatan industri, sistem transportasi dan pembangkit listrik," ujar Andrijanto di Mal Kota Kasablanca, Sabtu (2/9/2023).

Di acara ini pengunjung juga dapat mencoba beberapa experience activity seperti games pertualangan BRIMO yang terdiri dari beberapa games interactive, hingga discount belanja di merchant dengan mengunakan Kartu Debit BRI, Kartu Kredit BRI dan QRIS BRI.

Baca juga: Cara Praktis Beli Token Listrik Melalui Aplikasi BRImo, Biaya Admin Rp3.000 Per Transaksi

Pengunjung juga dapat mencoba aktivasi BRIpoin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah seperti voucher belanja serta kupon undian berhadiah untuk memenangkan mobil listrik keren.

Selain itu masyarakat juga dapat membuka Tabungan BRI BritAma untuk ikut serta gerakan penanaman pohon di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, program BRImo FSTVL menghadirkan hadiah utama berupa 5 unit Mini Cooper Electric dan 10 unit MG 4 EV Ignite sebagai implementasi prinsip ESG yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

"BRI tentu menyadari langkah menjaga kelestarian bumi perlu dijalankan sejak sekarang. Kami melihat bahwa penggunaan energi ramah lingkungan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, sosial dan ekonomi," pungkas Andrijanto.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas