Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nikmati Masa Pensiun, Masyarakat Didorong Lakukan Perencanaan Keuangan Secara Matang

Masa pensiun saatnya seseorang dapat menikmati hidup sepenuhnya dari hasil kerja kerasnya selama hidup.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Nikmati Masa Pensiun, Masyarakat Didorong Lakukan Perencanaan Keuangan Secara Matang
HO
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mendorong masyarakat melakukan perencanaan keuangan secara matang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mendorong masyarakat melakukan perencanaan keuangan, sehingga secara finansial mampu menjalani hidup sepenuhnya bahkan di masa pensiun.

Chief of Partnership Distribution Sinarmas MSIG Life, Inasari A. Atmodjo mengatakan, masa pensiun saatnya seseorang dapat menikmati hidup sepenuhnya dari hasil kerja kerasnya selama hidup.




Namun, kata Anasari, untuk bisa mewujudkannya keluarga harus memiliki perencanaan pensiun yang matang.

Baca juga: Praktisi Perencana Keuangan Bagikan Tips Bijak Pakai Kartu Kredit

"Dampak dari terjadi risiko bisa menjadi berkali-kali lipat dibanding ketika masih di usia produktif, dan ini menciptakan beban dalam kehidupan anak atau keluarga besar, sering disebut istilah sandwhich generation," kata Inasari ditulis Rabu (6/9/2023).

Data BPS 2022 mengungkap beban ketergantungan penduduk yang belum maupun tidak produktif terhadap usia produktif mencapai 44,67 persen.

Artinya, hampir setengah dari 100 penduduk usia produktif
merupakan usia non-produktif dan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), 2021, menunjukkan bahwa baru 6% masyarakat Indonesia yang sudah menyiapkan perencanaan di masa pensiun.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, dengan memahami kebutuhan dan aspirasi individu yang unik, perusahaan berkolaborasi dengan Bank Sinarmas sebagai preferred partner untuk melahirkan inovasi baru, yaitu Sinarmas Pension Plan, yang memberikan manfaat Uang Pertanggungan hingga Rp6 miliar.

"Produk ini memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membangun kondisi finansial keluarga yang kokoh di masa pensiun sehingga dapat menjalani hidup sepenuhnya," paparnya.

Direktur Retail Banking Bank Sinarmas, Miko Andidjaja, menyampaikan, perseroan berharap lebih banyak masyarakat Indonesia yang merencanakan masa pensiunnya dengan lebih baik dan memiliki perlindungan finansial yang kuat.

"Sehingga lebih tenang, mendapatkan rasa aman dan lebih sejahtera di hari tua," ujarnya.

Adapun solusi inovatif ini memberikan manfaat dijamin hingga 500% uang pertanggungan dengan manfaat tahunan yang meningkat secara berkala, serta beragam keunggulan dan fleksibilitas seperti bebas memilih masa pensiun, hingga masa pembayaran premi bahkan besaran uang pertanggungan sesuai kebutuhannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas