Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Lubricants Perkuat Penjualan Pelumas di Pasar Afrika

Pasar pelumas di Afrika diprediksi akan tumbuh tinggi, naik sekitar 4 persen atau naik menjadi 1,24 miliar liter di tahun 2026.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pertamina Lubricants Perkuat Penjualan Pelumas di Pasar Afrika
dok. Pertamina Lubricants
Pertamina Lubricants memperkuat pasar pelumas di sejumlah negara di Afrika. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar pelumas di Afrika diprediksi akan tumbuh tinggi, naik sekitar 4 persen atau tumbuh menjadi 1,24 miliar liter di tahun 2026, menurut laporan Mordor Intelligence.

Melihat hal ini, PT Pertamina Lubricants berupaya memperkuat pasar pelumasnya di Afrika. Selama ini mereka sudah memasarkan produk oli seperti Pertamina Fastron, Enduro, Meditran hingga Mesran di Afrika Selatan sejak tahun 2014.




VP Sales Overseas Pertamina Lubricants Syafaat Jajuli, menyampaikan pihaknya terus mengembangkan strategic partnership dengan beberapa jaringan spare part shop yang memiliki ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan sekaligus membangun jaringan bengkel own-channel Pertamina Lubricants.

"Kami juga melakukan sponsorship ke berbagai event motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi area balap motocross, karting, drag race dan truck race," tutur Syafaat, Kamis (7/9/2023).

Strategi untuk masuk di pasar Afrika merupakan bagian dari rencana jangka panjang Pertamina Lubricants mengembangkan pasar luar negeri.

Diantaranya dengan membangun hubungan distributor yang kuat melalui country distributor Indolube Pty Ltd.

Baca juga: Oli Palsu Produksi Sidoarjo dan Gresik Dipasarkan Lewat Toko Pelumas dan Jaringan Distributor

BERITA TERKAIT

Menurut Syafaat, pihaknya memiliki pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara lainnya di dunia seperti Australia, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Jepang, Myanmar sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus berekspansi dan semakin go global.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas