Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Massa Buruh KASBI Bergabung ke Patung Kuda, Kawal Putusan Uji Formil UU Cipta Kerja di MK

Massa aksi buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) ikut mengawal putusan uji formil UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Massa Buruh KASBI Bergabung ke Patung Kuda, Kawal Putusan Uji Formil UU Cipta Kerja di MK
Tribunnews/Rahmat Fajar Nugraha
Massa aksi buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) di aksi demo mengawal pembacaan putusan uji formil UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi, Senin, 2 Oktober 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa aksi buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) ikut mengawal putusan uji formil UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa (2/10/2023).

Massa aksi KASBI tiba di kawasan Patung Kuda Jl Medan Merdeka Barat sekitar pukul 13.00 WIB dengan membawa beragam spanduk aspirasi penolakan UU Cipta Kerja.

Spanduk-spanduk tersebut menyuarakan kondisi buruh yang jadi korban UU Cipta Kerja sejak UU ini diberlakukan. Begitu juga korban petani, mahasiswa, pelajar dan masyarakat adat.

Spanduk selanjutnya meminta tangkap dan adili pelaku kejahatan dan mafia peradilan. Banner selanjutnya hakim MK kabulkan tuntutan pemohon cabut UU Cipta kerja sekarang.

Ada juga spanduk bertuliskan pesan, saatnya rakyat yang menjadi hakim cabut UU Cipta kerja No 6 tahun 2023. Works with rights no to the flexibility and the explootation.

Spanduk kelima menuntut dijalankannya hak-hak buruh tolak fleksibilitas dan ekploitasi kerja. Lawan segala bentuk perlawanan demokrasi dan kebebasan berserikat

BERITA TERKAIT

Massa aksi dari KASBI juga membawa poster aspirasi. Diantaranya bertuliskan cabut UU kerja sekarang juga atau rakyat yang menjadi hakim. Gerbrak bersama rakyat Rempang.

Baca juga: UU Cipta Kerja Layak Ditolak, Bikin Buruh Jadi Tenaga Outsourcing Seumur Hidup

Sekitar pukul 15.30 WIB di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, para buruh tengah mendengarkan putusan uji formil UU Cipta Kerja di MK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas