Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cegah Serangan Siber ke Data Nasabah, Perbankan Perkuat Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Bank Commonwealth resmi mengantongi sertifikasi ISO 27001, yang merupakan standar internasional terkait keamanan informasi

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Cegah Serangan Siber ke Data Nasabah, Perbankan Perkuat Sistem Manajemen Keamanan Informasi
HO
Bank Commonwealth resmi mengantongi sertifikasi ISO 27001, yang merupakan standar internasional terkait keamanan informasi yang meliputi berbagai proses di internal bank. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Commonwealth resmi mengantongi sertifikasi ISO 27001, yang merupakan standar internasional terkait keamanan informasi yang meliputi berbagai proses di internal bank.

Direktur Operations, Information Technology & Finance Bank Commonwealth, Timothy Delahunty mengatakan, Bank Commonwealth menempatkan keamanan informasi nasabah di prioritas teratas, dan telah memfokuskan upaya dan investasi untuk meningkatkan postur keamanan siber.

"Dengan maraknya insiden siber yang terjadi secara global, kami percaya sertifikasi ISO 27001 harus dilakukan, dan meraih sertifikat ini menunjukkan komitmen kami untuk menjaga keamanan data nasabah,” kata Timothy ditulis Selasa (3/10/2023).

Baca juga: Hadapi Ancaman Serangan Siber, Perangkat Fisik Berperan Cegah Kebocoran Data

Sertifikasi ISO 27001 menanamkan pendekatan holistik keamanan terhadap manusia, kebijakan, dan teknologi agar dapat mengidentifikasi risiko dengan lebih baik dan menerapkan langkah keamanan yang tepat.

Dengan memperoleh sertifikasi ISO 27001, perusahaan menunjukkan bahwa sistem manajemen keamanan informasinya telah memenuhi praktik terbaik internasional dan memiliki kemampuan untuk mengelola informasi dengan aman.

Ia menyebut, sertifikasi ISO 27001 ini memegang peranan penting dalam proses verifikasi nasabah dan calon nasabah untuk proses pembukaan rekening melalui aplikasi perbankan CommBank Mobile yang dapat diakses melalui telepon genggam.

Baca juga: Pengamat: Indonesia Negara Kedua Sasaran Empuk Serangan Siber

"Bank Commonwealth memiliki sejumlah saluran digital untuk melayani kebutuhan nasabah, seperti CommBank Mobile, CommBank SmartWealth, internet banking, dan e-Kiosk di kantor cabang," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas