Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tren Korean Waves Naikkan Penjualan Makanan Korea di Aplikasi Ojol

Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tren Korean Waves Naikkan Penjualan Makanan Korea di Aplikasi Ojol
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ojek online tengah menungu orderan di Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korean Waves atau gelombang Korea yang tengah menjadi tren di Indonesia turut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea di aplikasi layanan ojek online (Ojol).

Laporan Tren Kuliner & Belanja Harian terbaru yang dilansir Grab Indonesia menunjukkan, produk-produk khas Korea di fitur aplikasi, seperti camilan, makanan, dan minuman mengalami kenaikan pesanan.

Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart.

Pembelanjaan terhadap produk-produk Korea di aplikasi Grab naik 4 persen di 2023, dibandingkan dengan tahun 2022. 

Baca juga: Ridwan Kamil Dukung Produk Kuliner Perlu Jaga Kehalalan dari Hulu ke Hilir

Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, menjelaskan, maraknya konten memasak praktis di sosial media juga memicu kebiasaan berbelanja masyarakat dalam bentuk bundling atau paket.

"Tahun ini, produk bundling yang paling banyak dipesan oleh konsumen dalam satu kali transaksi di GrabMart adalah bumbu penyedap + tahu/tempe, saus & kecap + sayuran, serta snack + es krim + biskuit," kata dia, dikutip Minggu (5/11/2023).

BERITA TERKAIT

Hal menarik dari data lansiran tersebut menunjukkan, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia diantara beragam pilihan kuliner yang ada di fitur aplikasi pesan makanan, diikuti oleh udang keju dan es teh.

"Sementara, untuk pembelanjaan di GrabMart, tiga produk yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu, aneka bawang, dan odeng," kata dia.

Luncurkan Program Megahedon

Melihat tren ini, Hadi menyebut, untuk semakin memudahkan konsumen dalam berbelanja, pihaknya menghadirkan program Megahedon yang menyiapkan diskon hingga 35 persen produk bundling untuk daging, sayur atau bahan masak lainnya.

Berlangsung dari 1 November 2023 hingga 14 Januari 2024, konsumen dapat menikmati potongan harga hingga Rp 150 ribu untuk layanan GrabFood, diskon hingga Rp 50 ribu untuk layanan GrabMart, serta biaya pengiriman yang lebih terjangkau.

"Lewat program Megahedon, kami berharap para konsumen tidak hanya dapat menghemat pengeluaran, namun juga tidak melewatkan satu pun momen berharga karena kebutuhan akhir tahun mereka, mulai dari makanan hingga perlengkapan pesta, dapat langsung diantar ke depan pintu rumah," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas