Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sasar Konsumen Pertambangan, RMA Indonesia Buka Dealer Baru di Samarinda

Kehadiran Ford Samarinda semakin melengkapi jaringan dealer resmi Ford yang telah mencapai total 31 outlet tersebar di 27 kota

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Sasar Konsumen Pertambangan, RMA Indonesia Buka Dealer Baru di Samarinda
HO
Ford memperluas jaringan dealer di Kota Samarinda, Kalimantan Timur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Samarinda di Kalimantan Timur memiliki potensi di sektor pertambangan yang besar, membuat kendaraan yang berada di wilayah ini wajib bertenaga badak untuk menempuh segala medan.

Memanfaatkan peluang ini, RMA Indonesia Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia menggandeng PT Hayyu Pratama Dealer untuk membuka dealer Ford baru di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.




Ford Samarinda, yang berlokasi di Jalan K.H Wahid Hasyim 1 nomor 40, Sempaja Selatan, Samarinda Utara.

Baca juga: Jadi Grup Diler Otomotif Besar di Indonesia, Arista Akan Tambah Jaringan Jadi 160

Dealer Ford Samarinda menyediakan layanan berstandar 3S (Sales, Service dan Sparepart), kehadiran cabang ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam upaya terus memperluas kehadiran merek Ford di tanah air.

Country Manager RMA Indonesia Jari Kohonen, mengatakan pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan PT Hayyu Pratama Dealer dan membawa produk berkelas dunia, serta pengalaman kepemilikan khas Ford kepada para pelanggan di Kota Samarinda.

"Langkah ini sekaligus menjawab permintaan para pecinta mobil Ford, terutama yang berdomisili di wilayah ini, serta menjadi bukti komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," tutur Kohonen, Kamis (16/11/2023).

BERITA TERKAIT

Selain memiliki retail showroom, pelanggan dapat mengakses fasilitas purna jual yang mencakup bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan mereka.

Keberadaan gudang suku cadang otentik Ford di dealer ini juga akan memudahkan konsumen dalam membeli komponen fast-moving dan slow-moving dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Dilanda Krisis Pasokan, Ford PHK 700 Pekerja di Pabrik EV Amerika

Direktur PT Hayyu Pratama Dealer Brama Wijaya, menyampaikan bersama RMA Indonesia Hayyu Pratama merasa sangat bangga dapat mengambil langkah yang signifikan dalam memberikan kemudahan akses bagi pelanggan setia Ford di Kota Samarinda.

"Ini adalah awal dari perjalanan yang kami yakini akan menjadi solusi unggul bagi mereka yang menantikan pengalaman premium berkendara bersama Ford. Dengan kelengkapan unit, produk serta layanan terbaik, kami siap memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi, terutama menyambut musim liburan di penghujung tahun ini," ungkap Brama.

Baca juga: Saham Meroket, EV Vietnam Ternyata Lebih Bernilai dari Ford dan General Motors

Kehadiran Ford Samarinda semakin melengkapi jaringan dealer resmi Ford yang telah mencapai total 31 outlet tersebar di 27 kota di seluruh Indonesia.

Selain di Samarinda, dealer resmi Ford yang menerapkan standar 3S juga dapat ditemukan di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas