Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Investasi hingga Rp20 Miliar, Bluebird Kini Layani Bus AKAP

Salah satu perusahaan transportasi terkemuka, Bluebird Group, meramaikan bisnis transportasi bus AKAP yakni Cititrans Busline.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Investasi hingga Rp20 Miliar, Bluebird Kini Layani Bus AKAP
Bambang Ismoyo/Tribunnews.com
Bluebird Group, meramaikan bisnis transportasi bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yakni Cititrans Busline. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu perusahaan transportasi terkemuka, Bluebird Group, meramaikan bisnis transportasi bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yakni Cititrans Busline.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (Bluebird) Adrianto Djokosoetono menyampaikan, Cititrans Busline adalah inovasi dari perushaan untuk memberikna pilihan mobilitas antarkota antarprovinsi.

“Kami mengerti bahwa kenyamanan dan keselamatan adalah prioritas utama konsumen. Dengan meluncurkan Cititrans Busline, kami membawa standar baru dalam kenyamanan perjalanan antarkota antarprovinsi," ungkap Adrianto dalam acara peluncuran unit Cititrans Busline di Kantor Pusat Bluebird, Selasa (1/4/2024).

Baca juga: Cara Blue Bird Rayakan Hubungan Istimewa dengan Penggunanya di Hari Pelanggan Nasional

"Ini bukan hanya tentang perjalanan, tapi juga tentang pengalaman yang mengesankan di sepanjang perjalanan," sambungnya.

Dalam operasionalnya, Cititrans Busline menggunakan Jetbus 5 Super High Deck yang memiliki ruang interior luas dan tinggi, fitur yang cukup lengkap, sistem keamanan canggih, serta konsumen akan merasakan sensasi eksklusif layaknya naik pesawat.

Adrianto mengungkapkan, Cititrans Busline menawarkan dua pilihan kelas, yaitu Suites dan Super Executive di dalam satu unit bus.

BERITA TERKAIT

Di sisi depan terdapat kelas Suites yang memiliki desain tempat duduk private compartment yang terinspirasi dari kursi pesawat business class.

Sementara, di bagian belakang, terdapat kelas Super Executive yang dilengkapi tempat duduk dengan ruang kaki yang luas.

Kenyamanan penumpang semakin lengkap dengan berbagai fitur dan fasilitas super premium.

Cititrans Busline juga melayani pengiriman barang dan kargo yang dilengkapi CCTV sebagai komitmen menjaga keamanan setiap barang yang dikirim.

Baca juga: Kendaraan Listrik Mewah Seharga Rp 2,3 Miliar Jadi Taksi Blue Bird

Saat ini, Cititrans Busline melayani rute perjalanan dari dan menuju Jakarta, Bandung, serta Malang dengan harga tiket mulai dari Rp375.000.

Konsumen bisa mengakses layanan Cititrans Busline lewat aplikasi dan situs web Cititrans, aplikasi Online Travel Agent (OTA), langsung di pool atau terminal keberangkatan.

Transaksi semakin mudah dengan ragam metode pembayaran melalui virtual account, kartu debit/kredit, dompet digital, dan QRIS.

Bluebird Group, yakni Cititrans Busline. bus akap
Bluebird Group, meramaikan bisnis transportasi bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yakni Cititrans Busline. (Bambang Ismoyo)

Diketahui, saat ini jumlah armada bus yang tersedia sebanyak 10 unit. Adapun nilai investasi yang dikeluarkan Bluebird kurang lebih Rp2 miliar per unit. Sehingga totalnya senilai Rp20 miliar.

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi setiap penumpang. Dengan Cititrans Busline, kenyamanan dan kemewahan tak lagi menjadi impian, melainkan bagian dari perjalanan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas