Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Prospek Bisnis F&B Indonesia Menggiurkan, J Chicken Buka Outlet di Indonesia

J Chicken meresmikan 3 outlet pertamanya di Indonesia yaitu di Pantai Indah Kapuk (PIK), Pecenongan, dan Cempaka Putih.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Prospek Bisnis F&B Indonesia Menggiurkan, J Chicken Buka Outlet di Indonesia
Istimewa
Chief Financial Officer Jfood Group Indonesia, Jared Liu (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana sempat terhalang pandemi covid-19,  J Chicken yang telah memiliki ribuan cabang di Amerika, Kanda, Inggris dan Asia Timur membuka outletnya di Indonesia.

Awal ini, mereka meresmikan 3 outlet pertamanya di Indonesia yaitu di Pantai Indah Kapuk (PIK), Pecenongan, dan Cempaka Putih.

J.Chicken telah berdiri sejak 20 tahun yang dirintis di Tiongkok lalu melakukan ekspansi ke lebih dari 10 negara, seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, dan Asia Timur dan saat ini sudah memiliki 6.000 outlet secara global.

Baca juga: Resep Ayam Crispy, Chicken Wings, dan Sate Taichan, Simpel dan Anti Gagal!

Perusahaan ini mampu menjual 100 juta potong ayam goreng utuh krispi setiap tahunnya.

Chief Financial Officer Jfood Group Indonesia, Jared Liu mengatakan,  mereka sudah lama melirik potensi Asia Tenggara namn  pandemi COVID membuat mereka menahan diri selama tiga tahun.

“Kami optimis dengan potensi perkembangan bisnis F&B di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, sehingga pendiri kami datang secara langsung untuk untuk melihat pasar,” kata Jared Liu dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

BERITA TERKAIT

Dikatakannnya, J.Chicken bakal gencar melakukan ekspansi di Indonesia karena perusahaan ini menargetkan akan membuka 60 outlet J.Chicken yang tidak hanya di kota besar namun juga membidik kabupaten/kota yang besarannya disesuaikan dengan lokasi gerai yang akan dibuka.

"Jika dibuka di kabupaten, perusahaan ini akan membangun outlet kecil," katanya.

Tentang membuka skema waralaba  untuk pengembangan bisnisnya di Indonesia, Jared Liu belum ada rencana dalam waktu dekat.

"Kamiingin membangun pengalaman terbaik bagi konsumen dan memantapkan standar prosedur operasionalnya. Setelah 100 outlet baru selanjutnya kami mulai mengembangkan konsep franchise,“ kata Jared Liu. 

Di tengah gempuran persaingan bisnis ayam goreng di Indonesia, pihaknya optimis mampu bersaing ketat, ayam goreng harus memiliki kulit yang renyah di luar dengan daging yang lembut dan juicy.

Mereka mengontrol dengan ketat pengaturan suhu, waktu dalam proses penggorengan, dan mengandalkan tenaga para profesional.

Baca juga: Resep Olahan Daging Ayam untuk Sajian Natal, Ayam Kodok hingga Chicken Wings

Perusahaan yang mengusung tagline Joy Restaurant ini juga menggunakan dua teknik khusus untuk mengunci kelembaban sehingga kulit ayam tetap renyah dan daging terasa juicy di dalam. Pengunjung bisa memilih empat variasi ayam utuh dengan tiga pilihan saus dan empat pilihan sprinkle.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas