Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

AQUA dan Wonderful Indonesia Hadirkan Kampanye 100 Persen Murni, 100 Persen Petualangan Indonesia

Selama 51 tahun Aqua berkomitmen menjalankan operasional yang berkelanjutan bertanggung jawab.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in AQUA dan Wonderful Indonesia Hadirkan Kampanye 100 Persen Murni, 100 Persen Petualangan Indonesia
Nitis Hawaroh
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam Media Briefing Kampanye 100 Persen Murni 100 Persen Petualangan Indonesia, di Labuan Bajo, Rabu (29/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menyatakan, Aqua bersama Wonderful indonesia menghadirkan kampanye 100 persen Murni, 100 persen Petualangan Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata prioritas.

Menurut Vera, kampanye tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan selama perjalanan wisata atau conscious travel.

"Kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat, terutama anak-anak muda, dan mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam Indonesia. Dengan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kita semua tentunya menjadi bagian dalam menjaga keberlanjutan sumber daya air di Indonesia agar tetap 100 persen murni sehingga dapat terus dinikmati oleh generasi yang akan datang," kata Veranita dalam Media Briefing di Labuan Bajo, Rabu (29/5/2024).

Baca juga: Aman, Kandungan Bromat pada AQUA Jauh di Bawah Ambang Batas!

Dikatakan Vera, selama 51 tahun Aqua berkomitmen menjalankan operasional yang berkelanjutan bertanggung jawab. Hal ini diwujudkan melalui berbagai inisiatif pelestarian sumber daya dan optimalisasi pengelolaan sampah pasca-konsumsi.

"Aqua menerapkan pendekatan perlindungan sumber daya air yang terintegrasi deri hulu ke hilir untuk memastikan kualitas dan kuantitasnya selalu terjaga yang diantaranya dilakukan dengan menanam lebih dari 2.5 juta pohon di berbagai wilayah konservasi di Indonesia membangun hingga 2.300 sumur resapan, 93.000 biopori 74 penampung air hujan (PAH) serta mengembangkan 17 taman keanekaragaman hayati untuk menjaga keberlanjutan ekosistem termasuk flora dan fauna endemik Aqua," jelasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kampanye 100 persen Murni, 100 persen Petualangan indonesia bersama dengan Aqua ini selaras dengan semangat pemerintah Indonesia yang memprioritaskan Pariwisata Hijau (Green Tourism) dan menuju Pariwisata Regeneratif.

BERITA REKOMENDASI

"Karena kita tahu, masalah sampah masih menjadi masalah dari pariwisata kita, namun dengan kampanye dan kolaborasi dengan Aqua serta Pandawara akan mengatasi masalah sampah dan memberi dampak positif bagi pariwisata hijau," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga kampanye yang dilakukan AQUA yakni 100 persen Murni, 100 persen Petualangan Indonesia juga sejalan dengan semangat Wonderful Indonesia yang menjaga kebersihan dari seluruh destinasi indah Indonesia.

"Saya harap gerakan ini terus berjalan dan menggerakkan banyak orang lagi seperti yang dilakukan Pandawara," ujar Sandiaga.

Sebagai informasi , Aqua mendukung pemerintah Indonesia untuk mewujudkan pariwisata berkelanjutan. Kampanye "100 persen Murni, 100 persen Petualangan Indonesia" bekerja sama dengan Wonderful Indonesia dan didukung oleh Tiket.com, akan berlangsung dari 1 Juni hingga 30 September 2024.

Cara untuk berpartisipasi, konsumen cukup membeli produk Aqua apa saja, scan QR code dan ikuti instruksi untuk mengunggah struk pembelian mereka. Setiap pembelian Aqua akan dihitung sebagai satu tiket undian.

Pada setiap bulannya, tiga pemenang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk berwisata gratis bersama dengan masing-masing tiga teman mereka ke salah satu dari empat destinasi wisata prioritas Indonesia, yaitu Labuan Bajo, Wakatobi, Danau Toba, dan Mandalika.

Selain jalan-jalan gratis, akan ada hadiah lainnya dari Tiket.com, yaitu voucher hotel senilai Rp 500.000 untuk 50 top spenders setiap bulannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas