Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kembali Digelar, 97 Pelaku Bisnis Borong Penghargaan Lingkungan di Ajang ISRA Award 2024

ISRA 2024 kembali digelar dengan mengusung tema Confronting Climate Change : Survive to Revive

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Kembali Digelar, 97 Pelaku Bisnis Borong Penghargaan Lingkungan di Ajang ISRA Award 2024
ISRA 2024
Di ajang ISRA 2024 setidaknya ada 97 perusahaan dan pelaku bisnis yang terdiri dari berbagai macam industri sukses menorehkan prestasi dengan memborong penghargaan bergengsi. 

TRIBUNNEWS.COM - Ajang pernghargaan Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2024 kembali digelar.

ISRA 2024 sendiri merupakan ajang diseminasi pengetahuan dan penghargaan bagi pelaku bisnis berbagai industri atas komitmen, dedikasi, dan inovasinya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“ISRA menjadi ajang diseminasi best practice tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari pelaku bisnis berbagai sektor industri,” kata Chairwoman of ISRA 2024, Karinandini Zahra Ineza.

Di gelar di Grand Mercure, Solo Baru, Jawa Tengah, penghargaan bergengsi yang mengusung tema Confronting Climate Change: Survive to Revive, diselenggarakan oleh Prospectus Media by Arjuna Wijaya Karya.

Adapun rangkaian ISRA 2024, terdiri dari acara konferensi serta malam penghargaan atau awarding.

Berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ini perwakilan perusahaan dan tamu undangan yang hadir kompak memakai baju adat Nusantara.

Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air dengan beragam kemajemukan bangsa.

BERITA REKOMENDASI

Khusus di tahun ini, setidaknya ada 97 perusahaan dan pelaku bisnis yang terdiri dari berbagai macam industri sukses menorehkan prestasi dengan memborong penghargaan.

Penghargaan itu diberikan ke 97 perusahaan dan pelaku usaha atas komitmen dan keberhasilan mereka dari berbagai sektor industri dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang diimplementasikan melalui program CSR atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Tak hanya fokus pada pendidikan, mereka juga turut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan mitigasi perubahan iklim.

Baca juga: Dorong Pemberdayaan UMKM, Pertamina Raih Penghargaan Pada ISRA 2023

Adapun aspek yang dinilai dalam penjurian ISRA 2024 antara lain berkaitan dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, pelaksanaan program termasuk strategi pengembangan program TJSL dan inovasi.

Serta dampak terhadap masyarakat diantaranya significant change, dampak utama program terkait economic empowerment, usaha perubahan struktural dan dampak positif yang diberikan selain ekonomi (multilayer effect program).

Terdapat enam kategori program penghargaan yang di ajangkan dalam ISRA 2024.

Diantaranya ada economic empowerment, education, gender equality and social inclusion, health quality improvement, biodiversity conservation, dan CSR video documentation.

ISRA 2024
Terdapat enam kategori program penghargaan yang di ajangkan dalam ISRA 2024.
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas