Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dorong Netralitas Karbon, Toyota Libatkan 2.500 Siswa untuk Berperan Aktif Perbaiki Lingkungan

Toyota mengajak para siswa SMA untuk berperan aktif menurunkan suhu bumi sekaligus menciptakan lingkungan lebih hijau.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Dorong Netralitas Karbon, Toyota Libatkan 2.500 Siswa untuk Berperan Aktif Perbaiki Lingkungan
HO
Toyota berupaya menarik peran aktif para siswa untuk ikut menurunkan emisi dari berbagai inisiasi yang diciptakan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengurangi suhu bumi yang kian memanas, Toyota mengajak para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk berperan aktif menurunkan suhu bumi sekaligus menciptakan lingkungan lebih hijau.

Program yang dipilih ialah Toyota Eco Youth (TEY). Kegiatan ini sudah mengawali aktivitas Kick Off pada April lalu.




Rangkaian aktivitas TEY sudah menuntaskan tahap sosialisasi dengan menyambangi generasi muda yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di delapan kota, yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia di antaranya pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Baca juga: Kinerja Ekspor Toyota Gemilang Berkat Model Elektrifikasi

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan dalam era transisi energi, partisipasi aktif dan kepedulian generasi penerus bangsa terhadap kondisi lingkungan sekitar, berperan penting mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon.

"Sosialisasi program TEY yang telah diselenggarakan, tidak semata-semata hanya untuk mengajak siswa SMA dan sederajat mengikuti kompetisi ini, namun yang terpenting adalah menyebarkan semangat aksi dekarbonisasi di berbagai wilayah di Indonesia," ungkap Bob melalui rilis, Senin (5/8/2024).

Dengan berakhirnya aktivitas sosialisasi TEY, maka dimulai tahapan selanjutnya yaitu seluruh siswa SMA dan sederajat dapat mengirimkan proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup sebagai wujud nyata aksi jaga bumi.

BERITA TERKAIT

Sosialisasi Kompetisi TEY ke-13 telah disampaikan kepada sebanyak lebih dari 2.500 siswa (online maupun offline) yang terdapat di 221 sekolah di Jakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Surabaya, Yogyakarta, Bali dan Medan.

Baca juga: Mobil-mobil Elektrifikasi Toyota Tarik Minat Pengunjung GIIAS 2204, Total SPK 1.724 Unit

Dalam aktivitas tersebut, selain menjelaskan mengenai persyaratan proposal juga disampaikan mengenai penjelasan apa itu pengurangan karbon, peran anak muda dalam aksi jaga bumi, hingga memberikan contoh berbagai aksi nyata selamatkan bumi yang bisa dilakukan di sekitar kita.

"Dengan inisiasi generasi muda sebagai kunci keberlanjutan bumi yang hijau harus diwujudkan sejak dini, sehingga menjadi kontribusi bagi akselerasi target Pemerintah mengurangi emisi secara optimal di tahun 2030 dimana emisi sudah harus flat atau tidak naik lagi, sehingga target NZE di tahun 2060 dapat tercapai," ujar Bob.

Setelah menyelenggarakan sosialisasi, selanjutnya program TEY akan dilanjutkan dengan seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir dan pengumuman pemenang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas