Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Naik Helikopter ke IKN, Jokowi dan Para Menteri Kumpul di Nusantara Jalani Sidang Kabinet Paripurna

Jokowi lepas landas menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Naik Helikopter ke IKN, Jokowi dan Para Menteri Kumpul di Nusantara Jalani Sidang Kabinet Paripurna
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri bertolak dari Jakarta ke Kalimantan Timur, Minggu (11/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju akan menjalani sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Jokowi dan para menteri sudah datang di IKN sejak Minggu (11/8/2024), di mana malamnya menjalani makan malam bersama di Nusantara.

Untuk menuju IKN, Jokowi lepas landas menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden langsung menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Baca juga: Para Menteri hingga Wapres RI Merapat ke IKN Bertemu Presiden Jokowi Malam Ini

“Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dikutip Senin (12/8/2024).

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Kalimantan Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Kemudian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni.

Momen Bersejarah

BERITA REKOMENDASI

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (11/8/2024).

Berdasarkan pantauan Tribunnews, AHY tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan sekitar pukul 11.15 WITA didampingi oleh beberapa jajaran ATR/BPN.

AHY menyatakan, kehadiran pihaknya ke Kalimantan Timur adalah untuk melakukan serangkaian agenda kerja, terutama menghadiri sidang kabinet paripurna.

"Saya dan jajaran atr/bpn akan berkegiatan tentunya secara khusus besok kita akan mengikuti sidang kabinet paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh bapak presiden jokowi menghadirkan seluruh anggota kabinet pertama kalinya di IKN," kata AHY saat ditemui di Bandara Balikpapan, Minggu siang.

Dirinya menyatakan, sidang kabinet perdana ini juga akan menjadi momen yang bersejarah.

Karena dalam momen ini, kabinet Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan membahas soal pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT RI ke-79 tahun di IKN.

"Jadi tentu ini akan menjadi moment yang penting dan bersejarah tentunya kita berharap persiapan-persiapan menuju peringatan hari Kemerdekaan kita 17 Agustus nanti juga bisa berjalan dengan baik progresnya baik dan bisa diselenggarakan dengan sukses dan monumental," ujar dia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas