Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sinergi Lintas Bidang Dinilai Akan Mendorong Pertumbuhan Pengusaha Muda Untuk Bersaing

Perlu langkah kolaboratif dan sinergi berbagai pihak lintas bidang untuk mendorong pertumbuhan pengusaha muda yang dapat tetap bersaing di Jakarta

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sinergi Lintas Bidang Dinilai Akan Mendorong Pertumbuhan Pengusaha Muda Untuk Bersaing
HO
Ryan Haroen di Jakarta, Kamis (22/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Perlu langkah kolaboratif dan sinergi berbagai pihak lintas bidang untuk mendorong pertumbuhan pengusaha muda yang dapat tetap bersaing di Jakarta, yang tetap menjadi pusat ekonomi nasional.

Hal tersebut diutarakan Ryan Haroen, yang merupakan Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) dalam acara bertajuk "Perjuangan dan Perjalanan: Kolaborasi dan Sinergi Melanjutkan Kejayaan".

Menurutnya, penting untuk melanjutkan kejayaan organisasi yang telah dirintis oleh para pendahulunya melalui langkah kolaboratif dan sinergi nyata dari berbagai pihak lintas bidang.

Baca juga: Barang Impor Ilegal Dimusnahkan Mendag Zulkifli Hasan, Ini Kata Pengusaha

"Saya berharap, acara ini hadir sebagai katalis yang mendorong pertumbuhan pengusaha muda agar mampu bersaing," ujar Ryan dalam keterangannya, Kamis (22/8/2024).

Sebab, kolaborasi dan sinergi yang disuarakannya merupakan irisan dari program Sapta Jaya yang dirancang untuk menjawab berbagai tantangan pengusaha muda.

Apresiasi tersebut hadir dari sejumlah kader HIPMI Jaya di setiap BPC, pengusaha muda lintas bidang, pelaku industri kreatif, praktisi media digital, dan unsur lainnya. Acara tersebut untuk merayakan dukungan luas dari berbagai pihak lintas profesi kepada Ryan untuk maju sebagai caketum HIPMI Jaya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Ryan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak yang mendukungnya di setiap perjalanan dan perjuangannya selama berkontribusi di HIPMI Jaya. Seperti diketahui, sebelum menjadi caketum HIPMI Jaya, Ryan sempat dipercaya untuk mengemban tanggung jawab sebagai Ketua HIPMI Jakarta Pusat.

"Dengan hormat, apresiasi serta rasa terima kasih sedalam-dalamnya saya tujukkan kepada rekan-rekan seperjuangan di HIPMI Jaya yang telah mendukung dan bersama-sama mencapai titik ini. Saya bersyukur akan itu dan termotivasi untuk tetap berjuang menjalankan visi bersama," ujar Ryan.

Baca juga: Rencana Pengenaan Cukai ke Produk Detergen Bikin Pengusaha Gelisah

Sedangkan, Rika Amelia selaku Ketua BPC HIPMI Jakbar menekankan visi yang lebih besar yaitu kemajuan dan inovasi para pengusaha muda.

"Berbekal pengalamannya di Jakpus dan pemikirannya yang matang, kami percaya Ryan dapat mengemban tanggung jawab yang lebih besar," ujarnya.

Inisiasi awal justru hadir dari sejumlah anggota dan pengurus HIPMI Jaya yang menginginkan Ryan maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jaya XVIII. Apresiasi dan dukungan tersebut ditangkap Ryan dengan positif dan solutif.

Acara turut dihadiri Ketum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Ketua Dewan Pembina BPD HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana, Ketua BPC HIPMI Jakbar Rika Amelia Rush, Ketua Panitia Perjuangan dan Perjalanan Teguh Agung Hartanto, Ketua BPC HIPMI Jakbar 2017-2021 Basuki Surodjo, dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas