Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pembukaan The Gade Coffee and Gold, Pegadaian Hadirkan Spot Nongkrong Baru di Menara BRIlian

PT Pegadaian kembali membuka gerai kopi The Gade Coffee and Gold ke 45 yang bertempat di Menara Brilian Lantai 1, Jl Gatot Subroto, Tebet Jakarta Sela

Editor: Content Writer
zoom-in Pembukaan The Gade Coffee and Gold, Pegadaian Hadirkan Spot Nongkrong Baru di Menara BRIlian
istimewa
PT Pegadaian kembali membuka gerai kopi The Gade Coffee and Gold ke 45 yang bertempat di Menara Brilian Lantai 1, Jl Gatot Subroto, Tebet Jakarta Selatan, Rabu (11/09). 

TRIBUNNEWS.COM - Telah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari ujung Timur, Labuan Bajo, Palu Bitung hingga wilayah paling Barat, Aceh, PT Pegadaian kembali membuka gerai kopi The Gade Coffee and Gold ke 45 yang bertempat di Menara Brilian Lantai 1, Jl Gatot Subroto, Tebet Jakarta Selatan, Rabu (11/09). Pembukaan gerai ini menjadi wujud komitmen Pegadaian untuk terus konsisten dalam meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat melalui secangkir kopi.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan The Gade Coffee & Gold adalah gerai kopi yang merupakan kolaborasi bisnis dua anak perusahaan Pegadaian yakni PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengelola kedai kopi dan PT Pegadaian Dua Empat (Galeri 24) yang menyediakan emas berupa perhiasan maupun logam mulia.

“Jadi tidak hanya sekedar menyuguhkan kopi, The Gade juga akan membawa masyarakat yang datang untuk mengenal lebih dekat produk dan layanan Pegadaian. Masyarakat bisa berinvestasi dengan membeli atau topup Tabungan Emas Pegadaian,” jelas Damar.




Damar juga berharap The Gade Coffee di Menara Brilian ini dapat menjadi alternatif bagi karyawan BRI, tamu, dan stakeholder lainnya untuk menikmati kopi dengan brand lokal asli Indonesia.

Baca juga: Pegadaian Buka The Gade Coffee and Gold di Menara BRIlian Jakarta

Direktur Utama BRI, Sunarso yang sebelumnya merupakan Direktur Utama Pegadaian sekaligus pencetus lahirnya The Gade Coffee & Gold menyampaikan rasa bangganya terhadap perkembangan The Gade.

“Dulu spirit kita bagaimana cara mengubah image Pegadaian menjadi percaya diri sebagai financial company. Akhirnya kita coba rebranding, salah satunya dengan mendirikan The Gade. Saya terinspirasi nama The Gade dari "Gadhen", yang artinya menggadai. Kemudian jadilah nama The Gade Coffee & Gold. Walaupun menjual kopi, tapi kita tidak meninggalkan gold sebagai bagian dari bisnis kita. Menurut saya The Gade ini adalah hasil dari rebranding yang sukses,” ujar Sunarso.

The Gade Coffee and Gold menyuguhkan kopi andalan gula aren bernama Van Leening, yang diambil dari sejarah nama asli lembaga Gadai pada masa penjajahan Belanda yaitu Bank Van Leening.

BERITA TERKAIT

The Gade Coffee & Gold tentu sudah tidak asing di telinga para pecinta kopi, tidak hanya karena gerainya yg tersebar di penjuru Indonesia, namun gerai kopi ini sering kali hadir di acara nasional hingga internasional, sebut saja G20, 10th World Water Forum, serta perayaan kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta hingga baru-baru ini di IKN.

“Keberadaan The Gade ini menjadi kebanggan untuk Insan Pegadaian. Bahkan di IKN, Pegadaiannya belum ada, tapi The Gade nya sudah ada di sana. The Gade ini luar biasa membawa nama baik Pegadaian bahkan hingga ke event internasional,” tambah Damar.

Baca juga: Spot Baru Mahasiswa untuk Adu Kreativitas, The Gade Creative Lounge by Pegadaian Hadir di Unsoed

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas