Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gantikan Arsjad Rasjid, Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum Kadin Lewat Munaslub, Ini Profilnya

Munaslub Kadin Indonesia menetapkan Anindya Bakrie sebagai ketum Kadin Indonesia, Sabtu (14/9/2024). Anindya menggantikan posisi Arsjad

Editor: Sanusi
zoom-in Gantikan Arsjad Rasjid, Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum Kadin Lewat Munaslub, Ini Profilnya
Nitis Hawaroh
Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie usai menghadiri Munaslub Kadin Indonesia di St Regis Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia menetapkan Anindya Bakrie sebagai ketua umum (Ketum) Kadin Indonesia, pada Sabtu (14/9/2024). Anindya menggantikan posisi Arsjad Rasjid.

Arsjad Rasjid diketahui baru menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia sekitar tiga tahun pada Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara tahun 2021.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia Bambang Soesatyo mengatakan, 28 ketua umum Kadin Daerah sepakat bahwa Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketum Kadin menggantikan posisi Arsjad Rasyid.

Baca juga: 21 Pengurus Provinsi, Menteri Investasi dan Ketua MPR RI Hadiri Munaslub Kadin




"Sudah selesai tadi secara aklamasi dari 28 ketua-ketua umum Kadin daerah hadir. 25 asosiasi himpunan juga hadir, secara aklamasi sudah terpilih Pak Anin," kata Bamsoet kepada wartawan di Hotel St Regist, Jakarta, Sabtu.

Bamsoet mengatakan, gelaran Munaslub Kadin Indonesia hari ini dinilai tidak melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sebab kata dia, permintaan Munaslub ini berasal dari usulan-usulan Ketua Kadin daerah.

"Ini kita hanya melaksanakan, di sini kan saya hanya asosiasi melaksanakan keinginan daerah maupun asosiasi dan himpunan. Jadi enggak ada agenda lain kecuali kita mau mediasikan apa yang menjadi diusulkan daerah," terangnya.

Anindya Bakrie sebagai Pengganti Arsjad Rasjid

BERITA TERKAIT

Anindya Bakrie pun sebelumnya ikut dalam pemilihan ketua umum Kadin Indonesia pada Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara tahun 2021.

Kabar Anindya Bakrie sebagai sebagai pengganti Arsjad disampaikan Ketua Kadin Kalimantan Utara Kilit Laing.

Baca juga: Resmi Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie Bakal Dilantik Besok

Ia menyampaikan, calon kuat yang akan menggantikan Arsjad adalah Anindya Bakrie yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

"Calon kuat nya Anindya," katanya ketika dikonfirmasi Tribunnews, Jumat (13/9/2024).

Profil Anindya Bakrie

Anindya lahir di Jakarta pada 10 November 1974. Ia merupakan putra sulung dari Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati.

Anindya Bakrie menikahi Firdani Saugi dan memiliki 3 orang anak.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas