Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Protes Arsjad Rasjid Pasca Munaslub: Kami Dihalangi Masuk Ruangan Menara Kadin

Arsjad Rasjid mengeluhkan dia dan pengurus Kadin dilarang masuk ke ruangan di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menggelar jumpa pers.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Protes Arsjad Rasjid Pasca Munaslub: Kami Dihalangi Masuk Ruangan Menara Kadin
Tribunnews/Lita Febriani
Konferensi pers pengurus Kadin Indonesia versi Ketua Umum Arsjad Rasjid di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (15/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengeluhkan dia dan pengurus Kadin dilarang masuk ke ruangan di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2024).

Hal itu terjadi sehari pasca digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin pada Sabtu kemarin, 14 September 2024 dan mendaulat Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin Indonesia yang baru.




Arsjad menjelaskan, peristiwa pelarangan masuk tersebut terjadi ketika dia dan pengurus hendak menyelenggarakan konferensi pers di lantai 3 Menara Kadin.

Arsjad berujar, dirinya tidak bisa masuk ke ruangan tersebut, sehingga konferensi pers dipindah ke salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

"Sayang sekali pengurus sah Kadin dihalangi untuk masuk oleh oknum-oknum tidak berkepentingan dengan agenda keberlanjutan Kadin Indonesia," ujar Arsjad di Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2024).

Padahal, menurut Arsjad, media-media telah menghadiri acara konferensi pers tersebut, untuk meliput sikap Kadin Indonesia terhadap Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang menjadikan Anindya Bakrie, sebagai Ketua Umum Kadin.

BERITA TERKAIT


"Saya yakin yakin bahwa teman-teman menunggu pertanyaan sikap dari kami atas dinamika yang terjadi," tambah Arsjad.

Sebelumnya, konferensi pers digelar kubu Arsjad untuk menyikapi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Namun, batal digelar di Lantai 3 Menara Kadin Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Arsjad Rasjid Kibarkan Bendera Perang Lawan Anin: Munaslub Kadin Tak Sah, Siapkan Jalur Hukum

"Dipindah tempatnya," kata salah seorang pengurus kubu Arsjad saat dihubungi Minggu (15/9/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews, konferensi pers dipindah ke salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Padahal, rencananya digelar di lantai 3 Menara Kadin. Bahkan, telah terdapat alat-alat untuk menggelar konferensi pers sound system, mikrofon, hingga aneka cemilan.

Baca juga: Buntut Dualisme Kepengurusan, Gedung Menara Kadin Siang Ini Dijaga Ketat

Menurut informasi diterima, para pengurus Kadin kubu Arsjad tidak diperkenankan untuk menggelar konferensi pers di Menara Kadin.

Sementara itu, di depan gedung Menara Kadin di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, sudah berjejer bunga-bunga ucapan selamat telah terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Ketua Kadin Indonesia. "Selamat atas terpilihnya Anindya Bakrie," tulis salah satu karangan bunga dengan bertuliskan dari Kadin Aceh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas