Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sandiaga Uno Berharap Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 Jadi Unggulan Pariwisata Internasional 

WITF 2024 sebagai ajang untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sandiaga Uno Berharap Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 Jadi Unggulan Pariwisata Internasional 
Nitis Hawaroh
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam gelaran Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024 di PIK2 Jakarta, Rabu (2/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, gelaran Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024 diharapkan menjadi unggulan pariwisata bukan hanya nasional melainkan internasional.

Acara ini berlangsung mulai Rabu 2 Oktober sampai 4 Oktober 2024 di Swissotel Pantai Indak Kapuk (PIK 2) Jakarta.

"Saya berharap SEABEF dan WITF terus berkembang dan menjadi event unggulan pariwisata internasional, menarik pemangku kepentingan global dan memperkuat ekosistem pariwisata nasional kita," kata Sandiaga dalam acara Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024 di Swissotel PIK2 Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Sebagai pameran dagang business to business (B2B) WITF2024 akan menjadi ajang pertemuan bisnis antara para buyers dan sellers, memperkuat koneksi dan kolaborasi di dalam sektor pariwisata. 

Baca juga: Lestari Moerdijat: Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Butuh Konsistensi Peningkatan Kualitas SDM 

Acara ini juga akan mengumpulkan para profesional, pemimpin pemikiran, dan pemangku kepentingan utama dari seluruh dunia untuk mendorong inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi strategis. 

"Forum ini juga menjadi momen bagi kami untuk menegaskan kembali komitmen kami terhadap pertemuan dan acara yang berkelanjutan," ucap Sandiaga.

BERITA REKOMENDASI

"Pada kesempatan istimewa ini, kami dengan bangga memperkenalkan WITF sebagai satu-satunya pameran pariwisata di Indonesia yang didedikasikan untuk industri pariwisata dan perjalanan, yang bertujuan untuk menampilkan keindahan alam dan warisan budaya Indonesia sebagai tujuan wisata utama," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Martini menyampaikan, WITF 2024 sebagai ajang untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia.

"Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan destinasi-destinasi unggulan, tetapi juga mendorong kerjasama internasional dalam menciptakan pariwisata yang lebih berkelanjutan dan inovatif," papar dia.

Untuk informasi, Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 adalah acara yang wajib dihadiri bagi para profesional yang ingin tetap berada di garis depan tren industri, memperluas jaringan, dan menemukan peluang bisnis baru. 

Dengan fokus pada inovasi dan keberlanjutan, acara ini menawarkan platform unik untuk mengeksplorasi potensi kemitraan, investasi, dan kolaborasi yang dapat mengubah lanskap pariwisata.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas