Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sebanyak 77,6 Persen Nasabah Perusahaan Permodalan Mikro Ini Makin Hidup Bersih dan Sehat

Sebanyak 77,6 persen nasabah semakin peduli dan paham tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) yang sebelumnya hanya 66,3 persen.

Editor: willy Widianto
zoom-in Sebanyak 77,6 Persen Nasabah Perusahaan Permodalan Mikro Ini Makin Hidup Bersih dan Sehat
istimewa
Ilustrasi agen dan nasabah PNM Mekaar berpose bareng 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani(PNM) menyebut terjadi perubahan perilaku nasabah Mekaar. Sebanyak 77,6 persen nasabah semakin peduli dan paham tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) yang sebelumnya hanya 66,3 persen.

Baca juga: PPI Dunia dan PNM Sepakat Perkuat Ekonomi Masyarakat Melalui Micro Financing

Tidak hanya itu, terjadi kenaikan sebanyak 15,9 persen semakin rajin cuci tangan dalam empat waktu utama dimana sebelumnya 30,1 persen kini mencapai 46 persen.

“Ini langkah yang baik untuk membentuk kebiasaan baru yang baik dan menjaga kesehatan keluarga prasejahtera. Jika kesehatan sudah dijadikan prioritas maka mereka bisa lebih produktif dan menjalankan usaha dengan lebih optimal,” ujar Sekretaris Perusahaan PNM, L Dodot Patria Ary dalam pernyataannya, Jumat(11/10/2024).

Baca juga: Nasabah PNM Mekaar Dibekali Pelatihan Batik Ecoprint untuk Tingkatkan Kompetensi

Program PHBS tersebut lanjut Dodot juga bagian dari wujud nyata komitmen PNM yang tidak hanya memberikan dukungan permodalan usaha kepada nasabah PNM Mekaar tetapi juga menyuplai modal intelektual dan modal sosial.

“Targetnya tahun ini 250.000 nasabah menjadi target sasaran sosialisasi dan mengubah kebiasaan dalam menerapkan PHBS dan konsumsi gizi seimbang,” ujar Dodot.

Program tersebut lanjut Dodot, dilakukan PNM dengan Unilever di tujuh kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dirut PNM Apresiasi Karyawan yang Berprestasi Pencak SIlat

Program ini menyasar para nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) untuk mendapat literasi dengan fokus pada empat topik utama.

BERITA REKOMENDASI

Keempat topik tersebut antara lain pencegahan penyakit menular, kebersihan lingkungan dan keluarga, pengelolaan sampah, serta panduan nutrisi melalui Resep Inspiratif 'Nutri Menu' berdasarkan pedoman Isi Piringku.

Sosialisasi ini disampaikan melalui account officer saat nasabah melakukan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM).

Peresmian kerjasama ini ditandai dengan kick off program yang diluncurkan di RPTRA Tiga Durian, Kalibata, Jakarta Selatan dan turut dihadiri oleh Khansa Haristy Assistant Sustainable Business Unilever Indonesia serta Kepala Divisi Jasa Manajemen dan TJSL PNM Cut Ria Dewanti.

Baca juga: Nasabah PNM Mekaar Dibekali Pelatihan Batik Ecoprint untuk Tingkatkan Kompetensi

“Sejak berjalannya program Bu Karsa di tahun 2021, lebih dari 1.700 nasabah telah teredukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan bagaimana membuat menu penuh nutrisi yang mudah dan murah sesuai dengan pendapatan mereka,” jelas Dodot. 

Program ini juga bagian dari wujud nyata komitmen PNM, yang tidak hanya memberikan dukungan permodalan usaha kepada nasabah PNM Mekaar, tetapi juga menyuplai modal intelektual dan modal sosial.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul 'PNM dan Unilever Kembali Kolaborasi Jalankan Program Bu Karsa, Edukasi PHBS dan Nutrisi'

 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas