Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Setahun Penuh Prestasi, BRI Sabet Berbagai Penghargaan Bergengsi Atas Kinerja Gemilang

Kinerja gemilang yang ditunjukkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuahkan apresiasi dari berbagai pihak.

Editor: Content Writer
zoom-in Setahun Penuh Prestasi, BRI Sabet Berbagai Penghargaan Bergengsi Atas Kinerja Gemilang
dok. BRI
Kinerja gemilang yang ditunjukkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuahkan apresiasi dari berbagai pihak. 

TRIBUNNEWS.COM - Kinerja gemilang yang ditunjukkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuahkan apresiasi dari berbagai pihak. Mulai dari penghargaan di tingkat nasional maupun internasional hingga pemeringkatan dari lembaga bergengsi dan kredibel, semuanya sukses diraih oleh BRI dalam setahun terakhir.

Banyaknya penghargaan dan apresiasi yang diperoleh BRI ini tidak semata tanpa komitmennya dalam memajukan perusahaan menjadi lebih baik. 

Sederet penghargaan bergengsi yang berhasil diraih BRI terlebih dalam satu tahun terakhir di antaranya adalah penghargaan dari HR Asia Award, penghargaan dari BSEM 2024, posisi 308 pada Daftar Forbes Global 2000, hingga 11 penghargaan di Finance Asia. 

Inovasi BRI Tuai Apresiasi 

Komitmen BRI dalam melakukan transformasi digital untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan nasabah mengantarkan BRI pada peringkat satu untuk dua kategori berbeda dalam survei Service Excellence Monitor (BSEM) 2024. 

Pada survei tersebut, BRI meraih peringkat pertama dalam kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk super Apps BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina Bank. Hal ini tak terlepas dari peningkatan kinerja pada sejumlah aspek produk dan layanan BRI, khususnya di sisi digital channel

Baca juga: Dirut BRI Sunarso: Ketahanan Pangan jadi Kunci Indonesia Keluar dari Middle Income Trap

Penghargaan yang berhasil diraih BRI berikutnya ini tidak lepas berkat bantuan dari para pekerja BRI, Insan BRILiaN. Untuk keempat kalinya, BRI meraih penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024 dan HR Sustainable Workplace Awards dari HR Asia Award. Ajang ini merupakan program penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Business Media International. 

BERITA REKOMENDASI

Dua penghargaan tersebut diberikan kepada BRI atas wujud komitmennya dalam mengembangkan para Insan BRILiaN, membangun lingkungan kerja yang nyaman sekaligus produktif melalui penerapan Respectful Workplace Policy (RWP), serta  komitmen BRI terhadap tanggung jawab lingkungan dan praktik bisnis berkelanjutan.

Salah Satu Bank Terbaik di Indonesia Tahun 2024

Pada Bulan Juni 2024, Forbes Internasional selaku media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia menobatkan BRI sebagai salah satu Perusahaan Terbesar dalam daftar Forbes The Global 2000. Dari 2000 perusahaan di seluruh dunia yang masuk dalam daftar tersebut, terdapat sembilan perusahaan dari Indonesia dan BRI berada pada posisi teratas.

Menurut staf penulis Forbes Hank Tucker, daftar tahunan Forbes The Global 2000 mencerminkan perusahaan global terbesar yang menggerakkan pasar, serta industri yang sedang tumbuh dan menjadi tren. 

BRI juga menduduki peringkat teratas di antara 26 bank lain dari Indonesia dalam daftar Top 1000 Banks 2024 yang dirilis The Banker pada bulan Juli lalu, serta meraih peringkat 110 secara global. Dinobatkannya BRI sebagai bank terbaik di Indonesia dalam daftar ini melengkapi pencapaian BRI dalam setahun ini. 

Kinerja gemilang BRI turut mengantarkan perusahaan pada 11 penghargaan internasional dari Finance Asia Awards dan Asia’s Best Companies Poll Gala Dinner 2024, yang diselenggarakan di Hongkong, Kamis (27/6/2024). 

Dari 11 penghargaan yang diterima BRI, 7 penghargaan diperoleh dari kategori Asia’s Best Companies dan 4 penghargaan lainnya diperoleh pada kategori Finance Asia Awards. Direktur Utama BRI Sunarso turut menerima penghargaan Best CEO (Gold) Pada kategori Asia’s Best Companies.

Selain itu, ada juga Best Managed Company (Gold), Best Investor Relations (Gold), dan Best CFO (Silver) untuk Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu, Most Committed to DEI (Silver), Most Committed to ESG (Silver), dan Best Large Cap Company (Bronze). 

Sementara itu, untuk 4 penghargaan pada kategori Finance Asia Awards di antaranya Best Bank For Financial Inclusion (Winner), Best Commercial Bank - SMEs (Winner), Best Sustainable Bank (Highly Commended), dan Most Innovative Technology (Highly Commended). 

Pada bulan Agustus lalu, BRI juga meraih posisi teratas dalam daftar Fortune Indonesia 100 atas kinerja tahun 2023 untuk Industri Finansial berkat kinerjanya yang gemilang dalam hal pendapatan, laba bersih, aset, ekuitas, dan kapitalisasi pasar. 

Selain itu, BRI mendapatkan dua penghargaan sekaligus pada Asian Post Award 2024 The Best State Owned Enterprise dengan kategori The Top Dividend Contributor dan The Best Financial Performance in 14 Consecutive Years 2010-2023.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, “Pencapaian dan penghargaan tersebut kami dedikasikan kepada seluruh nasabah BRI, utamanya untuk pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, serta seluruh Insan BRILiaN yang telah memberikan kontribusi terbaiknya.” 

Baca juga: BRI Kembali Gelar Pengusaha Muda BRILiaN 2024, Ajang Anak Muda Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas