Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jalankan Edutrain, LRT Jabodebek Ajarkan Siswa Sekolah Keselamatan dan Pengunaan Transportasi Publik

Program Edutrain sekaligus memberikan edukasi mengenai tata cara, keamanan, dan manfaat menggunakan transportasi publik.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jalankan Edutrain, LRT Jabodebek Ajarkan Siswa Sekolah Keselamatan dan Pengunaan Transportasi Publik
Instagram/@lrt_jabodebek
LRT Jabodebek berhenti di stasiun. Hingga 13 Oktober 2024, program Edutrain telah berhasil menarik 6.795 peserta dari 115 sekolah dan komunitas yang antusias dalam mempelajari seluk-beluk transportasi publik melalui pengalaman langsung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LRT Jabodebek melaksanakan program Edutrain sebagai upaya mendukung pendidikan dan kampanye penggunaan transportasi publik sejak usia dini.

Program yang ditujukan bagi anak-anak mulai dari jenjang PAUD hingga SMP ini, bertujuan untuk mengenalkan dan mengedukasi mereka tentang pentingnya transportasi publik.

Selain itu, jenjang pendidikan SMA hingga Perguruan Tinggi serta komunitas juga dapat mengikuti program Edutrain ini.

Baca juga: Daftar Koneksi Moda Transportasi di Stasiun LRT Jabodebek, Mulai Commuter Line, Whoosh dan Biskita

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, mengungkapkan, program Edutrain sekaligus memberikan edukasi mengenai tata cara, keamanan, dan manfaat menggunakan transportasi publik.

Hingga 13 Oktober 2024, program Edutrain telah berhasil menarik 6.795 peserta dari 115 sekolah dan komunitas yang antusias dalam mempelajari seluk-beluk transportasi publik melalui pengalaman langsung.

"Kami yakin pengalaman langsung di LRT Jabodebek akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak tentang keselamatan dan kenyamanan transportasi publik,” ujar Mahendro dalam keterangan resminya, Kamis (17/10/2024).

BERITA REKOMENDASI

Dalam pelaksanaannya, para peserta hanya diwajibkan membawa KMT atau Kartu Uang Elektronik (KUE) yang akan digunakan untuk tiket perjalanan, dengan tarif sebesar Rp20.000 untuk perjalanan pulang-pergi.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas