Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona, #MediaMelawanCovid19 Luncurkan Kampanye 'Jangan Mudik'

Kolaborasi media nasional dan lokal, yang terbangun dalam #MediaLawanCovid19 meluncurkan konten edukasi dengan tajuk "Jangan Mudik".

Cegah Penyebaran Virus Corona, #MediaMelawanCovid19 Luncurkan Kampanye 'Jangan Mudik'
Istimewa
Kampanya Jangan Mudik #MediaMelawanCovid19

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.com, JAKARTA - Kolaborasi media nasional dan lokal, yang terbangun dalam #MediaLawanCovid19 meluncurkan konten edukasi dengan tajuk "Jangan Mudik" pada Minggu (29/3/2020).

Kampanye yang ke-dua kalinya ini, dilakukan untuk meredam penyebaran virus corona atau Covid-19 yang telah mewabah di daerah Jakarta dan berbagai wilayah lainnya.

Kampanye dengan tagar #AmanDiRuamah, mempublikasikan secara serentak selama dua hari ke depan pada berbagai platform seperti jaringan televisi, radio, majalah, koran, media siber maupun media sosial.

Melalui kampanye ini, mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik atau pulang kampus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah.

Selain itu diharapkan imbauan ini dapat tersebar luas hingga kepada kelompok masyarakat unit kecil, seperti tingkat RT/RW, kelompok aktivitas keagamaan, dan lainnya.

Aksi kampanye ini untuk menindaklanjuti publikasi konten perdana, pada Selasa (24/3/2020) yang bertajuk "Jaga Jarak" dengan menggunakan tagar yang sama #AmanDiRumah.

Baca: Daftar 26 Tempat Wisata di Jakarta Ditutup hingga Dua Pekan Mendatang

Baca: 5 Hal Positif yang Bisa Dilakukan saat Physical Distancing Menurut Ketua Aliansi Telemedis Indonesia

Awalnya kampanye ini akan dilakukan pada Senin (30/3/2020), tetapi melihat fenomena masyarakat yang sudah mulai meninggalkan Jakarta maka kampanye "Jangan Mudik" ini dipercepat.

Diperkirakan ada sekitar 15 juta pemudik yang akan meninggalkan Jakarta ke berbagai wilayah di Jawa dan luar Jawa.

Jika ini terjadi, maka dikhawatirkan arus mudik akan membuat wabah Covid-19 menyebar dan menambahk zona merah di baerbagai daerah tujuan pemudik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas