Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung PSBB, Kodam Jaya Bantu Pendistribusian Sembako di Wilayah DKI Jakarta

Kodam Jaya/Jayakarta mengerahkan personelnya dalam rangka membantu pendistribusian Sembako di wilayah DKI Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Dukung PSBB, Kodam Jaya Bantu Pendistribusian Sembako di Wilayah DKI Jakarta
Istimewa
Personel dari Kodam Jaya membantu Pemprov DKI Jakarta distribusikan Sembako di wilayah DKI Jakarta, Jumat (10/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kodam Jaya/Jayakarta mengerahkan personelnya dalam rangka membantu pendistribusian Sembako di wilayah DKI Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Pembagian Sembako dari Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta untuk warga pra sejahtera tersebut bertempat di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Penyaluran sembako tersebut sebagai bentuk komitmen dari Pemprov DKI yang berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam masa PSBB yang rencananya akan berlangsung selama dua pekan ked epan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca: !61 Tenaga Medis di DKI Jakarta Positif Covid-19

Pendistribusian disaksikan Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo dan Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky.

Pendistribusian langsung dilaksanakan pejabat tiga pilar di wilayah antara lain Kolonel Kav Tri Handaka selaku Dandim 0502/JU beserta jajaran, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto selaku Kapolrestro Metro Jakarta Utara beserta jajaran, dan Sigit Wijatmoko selaku Walikota Jakarta Utara beserta jajaran.

"Ini adalah bentuk komitmen dan tanggung jawab dari Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial yang mulai hari ini menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di seluruh wilayah DKI Jakarta selama dua pekan ke depan," , ujar Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo dalam keterangan yang diterima.

Baca: Kabareskrim: Polri Pastikan Keamanan DKI Jakarta Selama PSBB

Lanjut Danrem, sesuai arahan Pangdam Jaya bahwa seluruh Satuan di jajaran Kodam Jaya agar mendukung seluruh kegiatan yang terkait pelaksanaan PSBB.

BERITA REKOMENDASI

Termsuk membantu kegiatan pendistribusian Sembako agar bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran.

Baca: Gugus Tugas Covid-19 Ajak Masyarakat Ingatkan Pihak yang Belum Menaati PSBB

"Kami dari TNI akan selalu berkoordinasi dengan Pemprov DKI melalui Dinas Sosial serta berkontribusi secara nyata untuk masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta menjamin pendistribusian paket sembako ini sampai kepada warga masyarakat yang memang berhak mendapatkannya," katanya.

Personel dari Kodam Jaya membantu Pemprov DKI Jakarta 2
Personel dari Kodam Jaya membantu Pemprov DKI Jakarta distribusikan Sembako di wilayah DKI Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Pendistribusian paket sembako di 17 RW di wilayah Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara dilaksanakan selama dua hari, Kamis (9/10/2020) hingga Jumat (10/4/2020).

Total sembako yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 20 ribu paket yang langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas