Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seminar Nasional PERSI, Menkes Terawan Sampaikan 3 Arahan Jokowi dalam Tangulangi Pandemi

ada tiga arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi masalah pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Seminar Nasional PERSI, Menkes Terawan Sampaikan 3 Arahan Jokowi dalam Tangulangi Pandemi
Kompas.com/Ihsanuddin
Presiden Jokowi dan Menkes Terawan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan, bahwa ada tiga arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi masalah pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Terawan dalam Seminar Nasional XVII dan Seminar Tahunan XIV Patient Safery melalui siaran kanal YouTube PERSI, Jumat (30/10/2020).

"Terdapat tiga arahan presiden dalam penanggulangan pandemi Covid, yaitu penurunan kasus baru, peningkatan angka kesembuhan serta penurunan angka kematian," kata Terawan.

Dalam kesempatan tersebut, Terawan juga mengatakan, dalam menghadapi transisi menuju adaptasi Kebiasaan Baru, Rumah Sakit (RS) harus mampu membangun budaya baru dengan melakukan perubahan pada sistem pelayanan.

Baca juga: Per 30 Oktober: 4.517 Pasien Sembuh Covid-19, Total 334.295 Orang

Sehingga, mampu mengikuti perkembangan di masa pandemi Covid-19 ini.

Tuntutan perubahan budaya hidup dengan menerapkan protokol kesehatan di semua lingkungan rumah sakit seperti menerapkan memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengimplementasikan pencegahan dan pengendalian infeksi di RS.

"Peningkatan pelayanan Covid-19 di Rumah Sakit dapat dilakukan dengan monitoring evaluasi dan rencana tindak lanjut," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas