Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maksimalkan Pos Pemeriksaan Covid-19, Pendekatan Polri Diharapkan Berkesinambungan

SPI berharap pendekatan kepolisian ini dapat ditiru dan digalakkan oleh lembaga lainnya yakni mengedepankan penanganan cepat, diimbangi sosialisasi

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Maksimalkan Pos Pemeriksaan Covid-19, Pendekatan Polri Diharapkan Berkesinambungan
Ist
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri mengintensifkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah zona merah.

Penggalakkan pencegahan dilakukan dengan memaksimalkan pos pemeriksaan (checkpoint), baik untuk pengawasan kegiatan masyarakat maupun pemeriksaan kesehatan.




Dewan Pimpinan Nasional Sahabat Polisi Indonesia (SPI) mengapresiasi upaya tersebut.

Langkah yang diambil Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dinilai cukup intensif dalam menanggulangi penularan kasus Covid-19.

"Kami terus memonitoring perkembangan terkini penanganan Covid-19 yang dilakukan Polri.

Baca juga: Setara Institute Desak Kapolri Berantas Mafia Tanah di Sektor Perkebunan

Khususnya kakorlantas Polri sangat intensif dalam menangkal Covid-19 dengan terus melakukan sosialisasi hingga penindakan di pos pemeriksaan," kata Fonda kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

BERITA TERKAIT

Ia mengatakan pengambilan kebijakan tersebut tak terlepas dari program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dalam upaya memberi perlindungan masyarakat, di tengah kasus Covid-19 yang belakangan alami tren menanjak.

SPI berharap pendekatan kepolisian ini dapat ditiru dan digalakkan oleh lembaga lainnya yakni mengedepankan penanganan cepat, diimbangi sosialisasi serta pemeriksaan kesehatan lewat tes antigen pada pos - pos checkpoint. 

"Ini perlu di tiru seluruh lembaga terkait dalam penanggulangan covid-19, sebab langkah yang diambil dengan melihat pendekatan pengawasan kegiatan masyarakat hingga penyembuhan warga dengan melakukan tes antigen cepat," tutur Fonda.

"Kasus wabah Covid-19 di Indonesia yang trennya terus naik ini, perlu melibatkan seluruh pihak, agar dapat dengan cepat mengatasi serta mengendalikan gelombang baru covid-19, terutama di zona merah," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas