Tribun

Virus Corona

Panglima TNI Kirim 122 Tenaga Kesehatan ke Kabupaten Tangerang, Bantu Target Vaksinasi 70 Persen

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengerahkan 122 Tenaga Kesehatan (Nakes) Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
Panglima TNI Kirim 122 Tenaga Kesehatan ke Kabupaten Tangerang, Bantu Target Vaksinasi 70 Persen
Dokumentasi Puspen TNI
Sebanyak 122 nakes TNI berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pada Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan 122 tenaga kesehatan (Nakes) Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI yang tengah mengikuti Pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Magelang ke Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (20/10/2021).

Pengerahan nakes tersebut dilakukan dalam rangka membantu serbuan vaksinasi di wilayah aglomerasi mencapai target 70% vaksinasi dan meraih herd immunity.

Sebanyak 122 nakes tersebut diberangkatkan melalui dua shorty penerbangan dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan menggunakan pesawat Hercules C-130  A- 1303 dan CN A-2901 TNI AU.

Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, para Nakes TNI tersebut diterima oleh Wakapuskes TNI Marsma TNI Didik Kestito dan kemudian diberangkatkan menuju Hotel Amaris Citra Raya Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 122 Nakes yang dikerahkan tersebut terdiri dari Dokter Umum 88 orang, Dokter Gigi 11 orang, Apoteker 8 orang, Perawat 4 orang, Gizi 3 orang, Elektro Medis 1 orang, Fisioterapi 2 orang, Analis Medis 2 orang, Radiologi 1 orang, Perawat Gigi 1 orang dan Rekam Medis 1 orang.

Didik menjelaskan saat ini seluruh negara termasuk Indonesia yang kita cintai bersama sedang berperang dengan gencar-gencarnya menghadapi Covid-19.

Ia mengatakan berbagai upaya telah dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia mulai dari menerapkan prokes 3M, meningkatkan 3T, sampai mendirikan berbagai rumah sakit Covid-19.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Meccaya Dukung Vaksinasi untuk Pelajar di Luar Negeri dan WNI Ekspatriat

Rumah sakit tersebut, kata dia, di antaranya RS Wisma Atlet, RS Khusus Inspeksi di Pulau Galang, RS Lapangan Kogabwilhan di Surabaya dan beberapa rumah sakit terpadu (Isoter) di berbagai Kabupaten dan kota diseluruh Indonesia.

Selain itu, kata dia, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melaksanakan program vaksinasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas