Tribun

Virus Corona

Pemerintah Lakukan Antisipasi Cegah Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19

Pemerintah melakukan pencegahan dalam menghadapi libur akhir tahun ini supaya tidak terjadi gelombang ketiga Pandemi Covid-19.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Pemerintah Lakukan Antisipasi Cegah Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19
(Shutterstock/Petovarga)
Ilustrasi virus corona. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melakukan pencegahan dalam menghadapi libur akhir tahun ini supaya tidak terjadi gelombang ketiga Pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto mengatakan pemerintah fokus pada gerakan 3T (Test, Tracing, Treatment).

"Mendekati libur akhir tahun ini pemerintah terus menggalakkan aturan mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat dan fokus pada pencegahan melalui program 3T," ujar Agus melalui keterangan tertulis, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Evaluasi PPKM 25 Oktober 2021, Luhut Sebut Ada Peningkatan Kasus Covid-19 di 105 Kabupaten/Kota

Dirinya juga berharap percepatan program vaksinasi khususnya bagi lansia dan masyarakat rentan akan mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sampai akhir tahun nanti.

Langkah ini dilakukan untuk mencapai target vaksinasi kepada masyarakat sebesar 70 persen.

"Program vaksinasi khususnya bagi lansia dan masyarakat rentan, serta dosis ketiga bagi tenaga kesehatan juga perlu dipercepat," ucap Agus.

"Sehingga pada akhir tahun nanti sudah mencapai target pemerintah yaitu minimal sebesar 70 persen cakupan vaksinasi di seluruh Indonesia," tambah Agus.

Terdapat tiga program yang telah dijalankan oleh pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19 yaitu penanganan pada Covid-19 itu sendiri yang saat ini mengarah kepada endemi.

Kedua penanganan dampak sosial dengan mempertahankan masyarakat supaya tidak kehilangan pekerjaannya.

Sementara yang ketiga penanganan di bidang ekonomi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas