Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KemenkopUKM bersama KSP Nasari dan Pos Indonesia Gelar Vaksinasi bagi Anggota Koperasi & Pelaku UMKM

 KSP Nasari bersama Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) dan PT Pos Indonesia (Persero) menyelenggarakan program vaksinasi

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in KemenkopUKM bersama KSP Nasari dan Pos Indonesia Gelar Vaksinasi bagi Anggota Koperasi & Pelaku UMKM
ist
Kemenkop UKM Bersama KSP Nasari dan Pos Indonesia Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KSP Nasari bersama Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) dan PT Pos Indonesia (Persero) menyelenggarakan program vaksinasi booster kepada anggota koperasi dan para pelaku UMKM, pada Senin 7/3/2022), di Aula Perangko, Gedung Pos Indonesia, Jakarta.

Sebanyak 600 peserta melakukan vaksinasi, dimana setengahnya adalah anggota koperasi dan pelaku UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki diwakili oleh Deputi Bidang Perkoperasian KemenkopUKM Ahmad Zabadi hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Ketua KSP Nasari Frans Meroga Panggabean, General Manager Business KSP Nasari Koko Kiswoko, Executive Vice President Regional 2 Jakarta Arifin Muklis, Kepala Dinas Koperasi Provisi Jakarta Elisabeth Ratu Tate Allo,  dan Kepala SBU Lending & Saving PT Pos Indonesia (Persero) Dodo.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, kementerian dan lembaga diminta untuk mendorong percepatan vaksinasi ketiga booster dan mendorong percepatan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksinasi. Terkait dengan percepatan ini kami dari KemenkopUKM mendorong kolaborasi vaksinasi. Saat ini kami berkolaborasi dengan koperasi Nasari,” kata Ahmad Zabadi.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai langkah yang menunjukkan keberadaan koperasi yang betul-betul eksis dengan anggota dan masyarakat, karena vaksinasi ini secara umum diarahkan khususnya kepada anggota koperasi dan masyarakat. 

Upaya percepatan booster ini juga sebagai langkah memperkuat kesiapan dari pelaku usaha koperasi dan UMKM dalam menyongsong yang diharapkan tahun ini menjadi akhir dari pandemi.

Baca juga: Kabar Baik, Sudah Vaksin Lengkap Bebas Jalan-jalan Dalam Negeri, Tak Perlu Pakai PCR atau Antigen

Artinya dunia usaha harus siap dan kesiapannya ditunjukkan dengan sudah divaksinnya manajemen dan seluruh masyarakat.

BERITA TERKAIT

Sementara dalam kesempatan tersebut, Frans Meroga Panggabean menyampaikan rasa terimakasih dan dukungan yang didapat dari KemenkopUKM dan mitra KSP Nasari, PT Pos Indonesia (Persero).

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM dan mitra kami, PT Pos Indonesia, hari ini terselenggara vaksinasi booster kepada anggota koperasi dan masyarakat umum. Mudah-mudahan ini juga menjadi pintu masuk menuju endemi supaya kita bisa bangkit kembali, terutama untuk para pelaku UMKM dan koperasi,” ucap Ketua KSP Nasari tersebut.

Frans mengungkapkan, Nasari juga mendapat dukungan dari Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI), dalam hal ini adalah memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM terutama dalam digitalisasi.

Sementara, Kepala SBU Lending & Saving PT Pos Indonesia (Persero) Dodo menuturkan, banyak karyawan PT Pos Indonesia di Jakarta ikut vaksin bersama para nasabah dari KSP Nasari dan para pelaku UKM.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Kepala BIN: Vaksinasi Tetap Harus Digencarkan

“Kami dari Pos Indonesia sangat mendukung kegiatan vaksinasi booster ini karena seluruh BUMN harus ikut menyukseskan program pemerintah terhadap vaksinasi ini. Jadi, terselenggaranya acara ini memang pas, berbarengan dengan program pemerintah. Sangat bersyukur sekali kawan-kawan kami dapat mengikuti vaksinasi ini,” paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas