Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rajin Turun ke Daerah, Plt Gubernur Sulsel Puji Ketua DPD RI

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri jamuan makan malam dengan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (27/5)

Rajin Turun ke Daerah, Plt Gubernur Sulsel Puji Ketua DPD RI
DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama sejumlah senator menghadiri jamuan makan malam Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Makassar, Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri jamuan makan malam dengan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Makassar, Kamis (27/5/2021). Dalam kesempatan tersebut, kedua tokoh saling melempar pujian.

Plt Gubernur Sulsel mengucapkan selamat pulang ke ‘rumah' kepada Ketua DPD RI yang memang memiliki darah Sulsel itu.

“Bapak LaNyalla tidak asing lagi bagi kita. Dan kami berbangga bapak menyempatkan hadir kembali ke sini, padahal kami melihat aktivitas bapak ketua sering turun ke lapangan, keliling-keliling daerah untuk menjadi penyambung informasi dari daerah ke pemerintah pusat. Ini sangat baik untuk kami,” tuturnya.

Andi lalu menjelaskan mengenai beberapa program yang sedang dilakukan Pemprov Sulsel, termasuk penanganan pandemi Covid-19. Ia menegaskan, komitmen Pemprov Sulsel melakukan pembangunan tak berhenti meski sempat terkendala pandemi.

“Alhamdulillah artinya semangat gotong royong diuji kembali. Saya sebagai Plt Gubernur mengambil sistem bagaimana menstabilkan keadaan dan melanjutkan pembangunan. Kami tentu berterima kasih pemerintah pusat juga terus melakukan pembangunan di Sulsel,” jelas dia.

Kepada DPD, Andi meminta agar segala persoalan yang ditemukan para senator untuk diinvetarisir. Selain itu juga, Pemprov Sulsel berharap agar DPD RI bisa menjadi penyambung aspirasi mereka kepada dengan pemerintah pusat.

“Tolong teropong kami dan beri masukan dan arahan kepada kami. Sinergitas yang baik akan membuat kita lebih baik lagi ke depan. Semoga terjalin dialog-dialog sehingga kita bisa bertukar informasi satu dengan yang lain. Dan jadikanlah kami sebagai kampung sendiri,” paparnya.

Sementara itu LaNyalla mengatakan, Plt Gubernur Sulsel sudah tak perlu lagi mendapat arahan.

“Apanya yang mau diarahkan, semua sudah terprogram. Saya katakan anak muda satu ini bagus. Teruslah bekerja keras, bekerja cepat, dan bekerja cerdas agar pembangunan di Sulsel bisa semakin merata lagi,” katanya.

Senator asal Jawa Timur itu juga mengatakan DPD RI siap membangun kantor perwakilan di Sulsel, jika persoalan administrasi sudah selesai. LaNyalla menargetkan tahun depan pembangunan kantor perwakilan DPD RI di Sulsel sudah bisa mulai dilakukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas