Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Laporan Penambangan Pasir Liar, Komisi IV Datangi Desa Lontar

Harusnya penambangan pasir dihentikan karena ada moratorium.

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ada Laporan Penambangan Pasir Liar, Komisi IV Datangi Desa Lontar
Tribunnews.com
Komisi IV DPR RI mengunjungi Desa Lontar, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (20/4) untuk menindaklanjuti kabar adanya penambangan pasir liar. 

TRIBUNNEWS.COM - ‎Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke Desa Lontar, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (20/4/2016). Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti laporan adanya penambangan pasir liar di Desa Lontar.

Wakil Ketua Komisi IV, Viva Yoga Mauladi memimpin langsung rombongan anggota dewan ke Desa Lontar. Menurut Viva, kunjungan yang dilakukan Komisi IV untuk melihat secara langsung apakah aktifitas penambangan pasir di Desa Lontar masih berlangsung.

"‎Reklamasi di Jakarta, bahan materialnya dari Desa Lontar. Seharusnya kegiatan itu dihentikan karena sudah ada moratorium," kata Viva.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, Komisi IV akan memastikan apakah kegiatan penambangan pasir di Desa Lontar sudah sesuai izin atau tidak. Pasalnya sudah banyak laporan mengenai aktifitas penambangan pasir di sana.

"Nanti kita investigasi apakah itu merusak Amdal atau tidak. Dari sisi izinnya apakah sudah memenuhi atau tidak," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas