Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR RI Jalin Diplomasi Parlemen

Acara seminar ini akan diselenggarakan di DPR RI pada 26 Mei 2016

zoom-in DPR RI Jalin Diplomasi Parlemen
DPR RI
Wakil Ketu MPR RI Fadli Zon 

TRIBUNNEWS.COM - Pada masa sidang V kali ini, DPR membahas diplomasi parlemen antar negara. Ada lima agenda hubungan luar negeri DPR. Yang paling menonjol adalah seminar Parliamentary Global Action dengan tajuk "on Promoting Gender Justice and Rule of Law Through Regulations at the National Level". 

Yang membuat menarik, acara seminar ini diselenggarakan di DPR RI pada 26 Mei 2016.

Seminar ini akan dihadiri narasumber dari lingkungan DPR RI, akademisi, serta para pemangku kepentingan terkait, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memaparkan, dalam peran diplomasi parlemen, DPR akan mengirim delegasi untuk menghadiri pertemuan, sidang dan konferensi organisasi parlemen regional. Meeting of Asia Parliamentary Assembly (APA) Standing Committee on Political Affairs Meeting, tanggal 1-2 Juni 2016 di Amman Yordania. Sidang ini membahas isu-isu terkait politik di Asia dalam perspektif parlemen.

"Selanjutnya, DPR juga akan mengirim delegasi untuk menghadiri kegiatan Kerja Sama Organisasi Internasional," ujar Fadli saat memberi sambutan pidato Ketua DPR RI pada pembukaan masa persidangan V, Selasa (17/5).

Ada tiga sidang yang akan diselenggarakan, Sidang IPU 1st Parliamentary Session during the 69th Worth Health Assembly di Jenewa, Swiss pada 26 Mei 2016. Sidang ini akan membahas soal kesehatan terutama pada perempuan dan anak-anak, serta kesehatan pada umumnya, sesuai dengan kewenangan parlemen.

Sidang Annual 2016 Session of the Parliamentary Conference on the Parliamentary Conference on the World Trade Organization di Jenewa, Swiss, pada 13-14 Juni 2016. Sidang ini bertujuan meningkatkan transparansi eksternal dari WTO.

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya, sidang IPU World e-Parliamentary Conference di Chile pada 25-27 Juni 2016. Sidang ini membahas persiapan menghadapi perubahan teknologi informasi yang berkembang.

"Diharapkan informasi-informasi yang didapat dari sidang ini dapat menjadi masukan bagi peningkatan sistem e-parliment di DPR," ungkap Fadli. (Pemberitaan DPR RI)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas