Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ridwan Bae Apresiasi Kegiatan Padat Karya Ditjen Hubla Kemenhub di Konawe

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mendorong perekonomian masyarakat.

Ridwan Bae Apresiasi Kegiatan Padat Karya Ditjen Hubla Kemenhub di Konawe
dok. DPR RI
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengapresiasi kegiatan padat karya yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubla Kemenhub) berupa pembukaan akses jalan menuju Menara Suar Tanjung Pemali di Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mendorong perekonomian masyarakat. Terutama, dalam membantu perekonomian masyarakat sekitar yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Padat karya ini memberikan kesempatan kerja pada masyarakat sehingga akan terjadi perputaran ekonomi. Maka, saya berterima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya padat karya tersebut,” ujar Ridwan dalam siaran pers, Rabu (13/10/2021). Ia menegaskan kegiatan padat karya dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program pemberdayaan masyarakat terutama di tengah pandemi.

Sementara itu, Kepala Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Kelas III Kendari Abdul Kasim mengatakan padat karya itu diikuti oleh 40 warga sekitar dan berlangsung selama 10 hari dengan upah Rp120 ribu per orang per hari.

Abdul Kasim mengungkapkan, akses jalan di Pulau Wawonii yang terletak di Kabupaten Konawe Kepulauan tersebut masih terisolir. Tak hanya itu, sambungnya, kondisi akses jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga para penjaga Menara Suar dan warga sekitar harus berjalan kaki saat membawa logistik.

Seperti diketahui, padat karya telah diatur dalam Permenhub Nomor 73 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kemenhub dan Surat Ditjen Hubla Nomor UM.006/58/17/DJPL/2021 tanggal 03 September 2021 tentang Rencana Pelaksanaan Program Padat Karya Tahap II Tahun 2021 Gelombang II dan IV pada UPT di lingkungan Ditjen Hubla.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Forkopimda Kabupaten Konawe beserta jajaran.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas