Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

FPL Gameweek 11: Manchester City Menangi Derbi, Dilema Poin Gurih Joao Cancelo Bagi Manajer

Kemenangan Manchester City dalam laga Derbi Manchester diwarnai performa ciamik yang diperlihatkan fullback andalannya, Joao Cancelo.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in FPL Gameweek 11: Manchester City Menangi Derbi, Dilema Poin Gurih Joao Cancelo Bagi Manajer
JON SUPER / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola melempar bola ke bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021. JON SUPER / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City berhak keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Manchester United pada pekan 11 Liga Inggris, Sabtu (7/11/2021) tadi malam.

Berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester City berhasil mengalahkan kubu tuan rumah dengan skor dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan Manchester City dihasilkan Eric Bailly (OG'7) dan Bernardo Silva (45').

Kemenangan Manchester City diwarnai performa ciamik yang diperlihatkan fullback andalannya, Joao Cancelo.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola melempar bola ke bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021.
JON SUPER / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola melempar bola ke bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021. JON SUPER / POOL / AFP (JON SUPER / POOL / AFP)

Setelah sempat kesulitan mendapatkan menit bermain pada musim perdananya bersama Manchester City.

Cancelo menjelma sebagai pemain yang mampu dengan hebat menerjemahkan instruksi Pep Guardiola dalam permainan Manchester City.

Ia menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuat utama Manchester City musim ini.

BERITA TERKAIT

Konsistensi performa, kecerdasan bermain, dan fleksibilitas peran yang bisa ia mainkan menjadi keunggulan Cancelo di atas lapangan.

Dan laga melawan Manchester United telah menunjukkan kehebatan kualitas yang dimiliki Cancelo.

Dilansir Squawka, Cancelo melepaskan 1255 sentuhan dan 104 operan sepanjang pertandingan melawan Manchester United.

Gelandang Portugal Manchester City Bernardo Silva (kiri) merayakan dengan bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (tengah) dan gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling mencetak gol pertama timnya selama Liga Champions UEFA, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama Borussia Moenchengladbach v Manchester Kota di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021.
Attila KISBENEDEK / AFP
Gelandang Portugal Manchester City Bernardo Silva (kiri) merayakan dengan bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (tengah) dan gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling mencetak gol pertama timnya selama Liga Champions UEFA, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama Borussia Moenchengladbach v Manchester Kota di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. Attila KISBENEDEK / AFP (Attila KISBENEDEK / AFP)

Ia juga mampu melakukan tujuh kali bola recovery disertai enam kali memenangkan duel.

Meskipun bermain sebagai fullback, ia mampu melepaskan empat tembakan diantaranya dua tembakan mengarah ke gawang.

Dua assist dalam permainan FPL pun membuat owner Cancelo merasa bahagia.

Persembahan 14 poin pun menjadi torehan legit bagi siapapun manajer FPL yang memasang Cancelo sebagai starter di timnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas