Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hotel Arab Saudi Alami Lonjakan 15 Persen Tiap Tahun Dari Jamaah Indonesia

Setiap tahun masyarakat Indonesia melaksanakan ibadah umrah meningkat. Hingga pengusaha hotel di Arab Saudi

Editor: FX Ismanto
zoom-in Hotel Arab Saudi Alami Lonjakan 15 Persen Tiap Tahun Dari Jamaah Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Dar Al Eiman mengundang sebanyak 150 biro perjalanan untuk memberikan sosialisasi regulasi harga terbaru dari para pengusaha hotel di Arab Saudi, dengan penambahan dua hotel baru, maka kapasitas Dar Al Eiman mampu menampung sebanyak 6000 kamar dari sebelumnya 4700 kamar, di acara launching harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah 1441 H, Kamis (21/11/2019) yang berlangsung di JW Marriott Hotel Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap tahun masyarakat Indonesia melaksanakan ibadah umrah meningkat. Hingga pengusaha hotel di Arab Saudi mengalami lonjakan pengunjung sekitar 10-15 persen tiap tahun dari jamaah Indonesia.

Launching Harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah.
Launching Harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Jamaah Indonesia selalu ditunggu di Arab Saudi, dan selalu mendapatkan harga khusus dari para pegelola hotel daripada negara lainnya," jelas Manager of Dar Al Eiman Indonesia Muslem Abdullah kepada media disela acara Launchig Harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah 1441 H, Kamis (21/11/2019) yang berlangsung di JW Marriott Hoteli Jakarta,

Lebih lanjut Muslem menjelaskan, Indonesia merupakan target pasar yang istimewa bagi pengusaha hotel di Arab Saudi, sebab jamaah Indonesia selalu meningkat serta memiliki koordinasi yang bagus dengan pemerintahan Arab Saudi, " tambahnya.

Launching Harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah.
Launching Harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Hotel Dar Al Eiman sendiri kerap mengundang agen travel pengelola jamaah haji dan umroh di Indonesia untuk memberikan sosialisasi terkait regulasi seperti perubahan harga, visa dan peraturan lainnya yang perlu dipersiapkan para pengusaha biro perjalanan, " kata Muslem.

Pada tahun ini Dar Al Eiman mengundang sebanyak 150 biro perjalanan untuk memberikan sosialisasi regulasi harga terbaru dari para pengusaha hotel di Arab Saudi.

Launching Harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah.
Launching Harga Hotel Umrah Makkah dan Madinah. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Dengan penambahan dua hotel baru, maka kapasitas Dar Al Eiman mampu menampung sebanyak 6000 kamar dari sebelumnya 4700 kamar. Penambahan hotel baru tersebut dalam upaya ekspansi perluasan bisnis terhadap wisatawan dari berbagai negara.

"Pengusaha Hotel Arab Saudi biasa memberi penawaran khusus bagi jamaah Indonesia, rata-rata bahkan bisa memberikan harga 30 persen lebih rendah dari harga pasar, sebab Indonesia memiliki hubungan bisnis yang baik dengan para biro perjalanan kedua negara, " pungkas Manager of Dar Al Eiman Indonesia Muslem Abdullah.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas