Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Karena Kesulitan Transportasi Paksa Jamaah Lansia Salat di Hotel

Kesulitan transportasi masih menjadi kendala jamaah calon haji (calhaj) Indonesia.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Karena Kesulitan Transportasi Paksa Jamaah Lansia Salat di Hotel
tribun medan/dedy sunhaji
KLOTER PERTAMA - Calon jamaah haji asal Meddan masuk ke dalam pesawat Garuda yang akan membawa mereka ke tanah suci dari Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara,Senin (11/10/2010). 
TRIBUNNEWS.COM, MEKKAH - Kesulitan transportasi masih menjadi kendala jamaah calon haji (calhaj) Indonesia. Rasio 1:700 memaksa calhaj melaksanakan ibadah di penginapan.

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Apridar, melaporkan kesulitan ini. Terutama para jamaah dari kloter 13 yang berada di asrama nomor 418, sektor 4, Aziziyah Janubiyah. Mereka yang sudah lanjut usia (lansia) pun lebih banyak shalat di penginapan.

"Jamaah kesulitan transportasi. Akibat dari kondisi ini, mayoritas para JCH yang usia lanjut harus melaksanakan shalat di penginapan," tulisnya kepada Serambi Indonesia (grup Tribunnews.com).

Menurut Apridar, kondisi yang sangat menyedihkan para JCH  kloter 13 tinggal di rumah 418 sektor 4, Aziziyah Janubiyah yang jaraknya dengan 3,5 kilometer dari Masjidil Haram.  JCH ini tidak disediakan transportasi rutin sehingga harus menyelinap dalam JCH DKI Jakarta. Akibat dari kondisi ini kebanyakan JCH shalat di hotel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas