Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Merampok Setahun Lalu, Anggota Yakuza Baru Ditangkap Pekan Ini

Perampokan memang setahun lalu yaitu yang terjadi pada pukul 10.20 tanggal 22 Oktober 2012. Tapi pelaku

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Merampok Setahun Lalu, Anggota Yakuza Baru Ditangkap Pekan Ini
Fuji TV
Lokasi perampokan di Tsurumiku, di Yokohama, Jepang, Oktober 2012. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Perampokan memang setahun lalu yaitu yang terjadi pada pukul 10.20 tanggal 22 Oktober 2012. Tapi pelaku perampokan yang keempat, ternyata dari kelompok yakuza Yamaguchi-gumi, barulah Rabu (10/4/2013) lalu, telah ditangkap seorang polisi antikriminal stasiun Yotsuya, Shinjuku Tokyo, yang berusia 29 tahun.

Penangkapan menurut koran Sankei yang dikutip Tribunnews.com, Minggu(14/4/2013), dilakukan di Tokyo. Pelaku anggota Yamaguchi-gumi tersebut adalah Yamabe Tetsuji (44), kelahiran Kanazawa,yang berprofesi tidak bekerja dan disebutkan mantan anggota yakuza Yamaguchi-gumi.

Akibat perampokan tersebut satu orang menjadi korban cedera. Perampok empat orang menggunakan mobil sewaan. Lokasi perampokan di Kita Terao 2, Tsurumiku, Yokohama, pada tanggal 22 Oktober tahun lalu. Mobil sewaan ditemukan keesokan harinya, 160 meter jauhnya dari lokasi perampokan.

Menurut polisi, tiga pelaku perampokan lain telah ditangkap sebelumnya yaitu pengangguran Takatsuki Kawahara (33) yang berdomisili di Hyakunincho 2, Shinjuku, Tokyo, Tsukigawara (34), yang juga pengangguran, dan Ryo Funabashi, karyawan perusahan swasta yang ada di Shisaiwaiku, Kawasaki.

Tidak disebutkan polisi berapa kerugian akibat perampokan tersebut. Yang jelas saat ini kesulitan ekonomi dialami kelompok Yakuza Jepang membuat mereka melakukan kejahatan kepada hal-hal seperti perampokan tersebut.

Info lengkap yakuza bacalah www.yakuza.in

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas