Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasukan Suriah Pukul Mundur Pemberontak, 28 Orang Tewas

Pasukan rezim Presiden Suriah, Bashar al Assad, memukul mundur pemberontak dari sebuah desa di tengah Provinsi Homs, Sabtu (1/6/2013)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Pasukan Suriah Pukul Mundur Pemberontak, 28 Orang Tewas
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Puluhan aktivis Gerakan Mahasiswa Pembebasan berunjuk rasa di sekitar bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk mendukung oposisi Suriah menggulingkan pemerintahan Presiden Bashar Asad, Rabu (20/2/2013). Pengunjuk rasa mengajak kaum muslimin mendukung revolusi di Suriah menggulingkan Pemerintahan Presiden Bashar Asad yang sewenang-wenang kepada rakyatnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, BEIRUT - Pasukan rezim Presiden Suriah, Bashar al Assad, memukul mundur pemberontak dari sebuah desa di tengah Provinsi Homs, Sabtu (1/6/2013), menewaskan sedikitnya 28 orang.

"Jumlah pemberontak yang tewas dalam penyergapan dan bentrokan dengan pasukan rezim di pinggiran Kafr Nan adalah 28 orang," ujar kelompok, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dalam pernyataan mereka, yang dikutip dari Asiaone.com, Minggu.

Direktur Observatorium,  Rami Abdel Rahman mengatakan pemberontak, yang menguasai Rastan dan Houla, dan kota-kota di sisi desa Kafr Nan, melancarkan serangan di hari Sabtu.

Namun serangan itu berhasil ditangkal oleh pasukan rezim, sehingga membuat pemberontak kembali ke dalam desa, yang sebagian besar dihuni oleh komunitas Alawit, cabang dari Islam Syiah yang mendukung Pemerintahan Bashar al Assad/

Pemberontak juga menyerang sebuah pos pemeriksaan di luar kota Talbisseh, utara provinsi Homs.

"Setidaknya enam pasukan rezim tewas tetapi pemberontak tidak dapat merebut kendali pos pemeriksaan," kata Observatorium.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas