Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tentara Rezim Bashar Pukul Mundur Pemberontak, 28 Tewas

Namun serangan itu berhasil ditangkal oleh pasukan rezim

Penulis: Samuel Febrianto
zoom-in Tentara Rezim Bashar Pukul Mundur Pemberontak, 28 Tewas
Yahoo News!
Pasukan Penjaga Perdamaian PBB asal India memberikan tanda hormat ketika sebuah kendaraan PBB melintas dari Suriah dan masuk ke Israel di perbatasan Kuneitra di Dataran Tinggi Golan, 5 Maret 2013. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BEIRUT - Pasukan rezim Presiden Suriah, Bashar al Assad, memukul mundur pemberontak dari sebuah desa di tengah provinsi Homs, Satu (1/6/2013). Akibatnya 28 orang tewas.

"Jumlah pemberontak yang tewas dalam penyergapan dan bentrokan dengan pasukan rezim di pinggiran Kafr Nan adalah 28 orang," ujar kelompok, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dalam pernyataan mereka, yang dikutip dari Asiaone.com, Minggu(2/6/2013).

Direktur Observatorium,  Rami Abdel Rahman mengatakan pemberontak, yang menguasai Rastan dan Houla, dan kota-kota di sisi desa Kafr Nan, melancarkan serangan di hari Sabtu.

Namun serangan itu berhasil ditangkal oleh pasukan rezim, sehingga membuat pemberontak kembali ke dalam desa, yang sebagian besar dihuni oleh komunitas Alawit, cabang dari Islam Syiah yang mendukung Pemerintahan Bashar al Assad/

Pemberontak juga menyerang sebuah pos pemeriksaan di luar kota Talbisseh, utara provinsi Homs.

"Setidaknya enam pasukan rezim tewas tetapi pemberontak tidak dapat merebut kendali pos pemeriksaan," kata Observatorium. (channelnewsasia.com)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas