Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lee Kuan Yew Masih di Ruang Gawat Darurat dan Kondisinya Makin Memburuk

Pendiri bangsa Singapura, Lee Kuan Yew, hingga sekarang masih dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi kritis.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Lee Kuan Yew Masih di Ruang Gawat Darurat dan Kondisinya Makin Memburuk
wsj.com
Lee Kuan Yew 

TRIBUNNEWS.COM - Pendiri bangsa Singapura, Lee Kuan Yew, hingga sekarang masih dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi kritis. Demikian disampaikan pemerintah negeri kota itu, Rabu (18/3/2015).

Perdana menteri pertama Singapura itu dilarikan ke rumah sakit pada awal Februari karena mengalami pneumonia. Kini Lee Kuan Yew masih berada di ruang intensif dan kondisinya "semakin memburuk".

"Lee Kuan Yew tetap berada dalam kondisi kritis di ruang ICU dan kondisinya semakin memburuk," demikian pernyataan kantor perdana menteri Singapura.

Sehari sebelumnya pemerintah mengumumkan bahwa Lee (91) terserang infeksi dan telah diberi antibiotik. Pengumuman resmi tentang kondisi mantan perdana menteri itu semakin suram, lapor wartawan BBC di Singapura, Ali Moore.

Lee memimpin Singapura selama 31 tahun dan dinilai berhasil menjadikan negara kecil itu menjadi pusat keuangan global seperti sekarang. Ia mundur pada 1990, tetapi tetap menjadi sosok yang penting.

Putranya, Lee Hsien Loong, meneruskan jejak ayahnya sebagai perdana menteri. Tahun ini Singapura merayakan hari jadi yang ke-50 sebagai negara merdeka.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas