Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditelantarkan Keluarga, Wanita Ini Hidup di Gua

Tanpa dukungan finansial dan keluarga yang dapat diandalkan iapun akhirnya memutuskan untuk tinggal di dalam gua

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ditelantarkan Keluarga, Wanita Ini Hidup di Gua
shanghaiist.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang nenek berusia 52 tahun terpaksa tinggal di dalam sebuah gua, di pinggiran kota Yichang, provinsi Hubei, Tiongkok setelah keluarganya jatuh ke dalam kemiskinan dan tidak mampu untuk merawatnya.

Menurut Tencent News, pada awalnya keluarganya mengirim wanita bernama Du tersebut ke rumah kesejahteraan sosial setempat, tapi segera setelah ia bertengkar dengan penghuni lainnya ia diusir. Tanpa dukungan finansial dan keluarga yang dapat diandalkan iapun akhirnya memutuskan untuk tinggal di dalam gua.

Di dalam gua seluas 100 meter persegi tersebut, ia menggunakan berbagai macam cara untuk bertahan hidup. Ia membangun penampungan air agar bisa menampung air yang menetes dari sela-sela langit. Air itu ia gunakan untuk mencuci, minum, dan memasak.

Meski demikian ia masih mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat, yaitu sebanak 100 Yuan setiap bulan. Untuk menghemat pengeluarannya ia menanam kubis di sebidang tanah di luar tempat tinggalnya, dengan menggunakan bibit yang disumbangkan kepadanya oleh seorang petani lokal.

Setiap bulan, Du pergi ke desa terdekat untuk membeli beras dan kebutuhan hidup lainnya.

Du mengaku bahwa kondisi kesehatannya saat ini sangat buruk dan dia berharap untuk menemukan tempat tinggal permanen dimana dia tidak terus-menerus teterpa oleh angin dan hujan. Shanghaiist.com

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas