Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terjebak di Hutan Bersalju, Kakak Beradik Bertahan Hidup Makan Kue Pramuka

Menurut pihak berwenang, kendati kondisi lemah, namun mereka berada dalam keadaan baik.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Terjebak di Hutan Bersalju, Kakak Beradik Bertahan Hidup Makan Kue Pramuka
AFP/SPENCER PLATT
Bongkahan es terbentuk di East River dekat Jembatan Brooklyn New York City, Amerika Serikat (AS), Senin (23/2/2015). New York City dan sebagian besar wilayah Pantai Timur AS telah mengalami suhu dingin selama seminggu terakhir dengan salju dan hujan es di bawah nol derajat. Spencer Platt/Getty Images/AFP 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Tersesat di dalam hutan selama 26 hari sepasang kakak beradik di Amerika Serikat (AS), berhasil bertahan hidup hanya dengan memakan kue pramuka, salju dan keju iris.

Petugas penyelamat berhasil menemukan Lee Wright, 56, dan Leslie Roy, 52, di hari Jumat kemarin, setelah kendaraan SUV mereka terjebak salju tebal di daerah terpencil di Peninsula Atas, Michigan.

Menurut pihak berwenang, kendati kondisi lemah, namun mereka berada dalam keadaan baik.

"Ini luar biasa," ujar Detektif Sersan Kepolisian Michigan, Jeff Marker, yang terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan.

"Mereka memiliki beberapa lapisan pakaian dan persediaan makanan."

Roy, yang dari Nebraska, dan Wright, yang berasal dari Oklahoma, meninggalkan kota Ishpeming setelah mengunjungi kerabat mereka dan berencana menuju ke kota Mackinaw.

Namun mereka tak pernah sampai di tempat tujuan, karena kendaraan yang mereka tumpangi terjebak di dekat Crisp Point, daerah yang tidak kena jangkauan layanan ponsel.

BERITA TERKAIT

Untuk bertahan hidup mereka mengandalkan delapan kotak kue Pramuka dan keju tabur dan salju yang mencair sebagai air minum.

Di hari Jumat, polisi negara bagian yang terbang menggunakan helikopter berhasil menemukan mereka.

"Ketika kami tiba, mereka segera mengambil dompet mereka, dan Lee Wright mengambil Alkitabnya. Kedua wanita itu sangat senang," tutur Marker.(Upi.com)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas