Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Perkenalkan Kopi Toraja dan Aceh kepada PM Malaysia dan Australia

Presiden Joko Widodo sempat mengajak Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull untuk mengenali kopi-kopi kha

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi Perkenalkan Kopi Toraja dan Aceh kepada PM Malaysia dan Australia
Tribunnews.com/Ruth Vania C
Di sela-sela KTT IORA, Presiden Joko Widodo sempat mengajak Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull untuk mengenali kopi-kopi khas Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di sela-sela KTT IORA, Presiden Joko Widodo sempat mengajak Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull untuk mengenali kopi-kopi khas Indonesia.

Selasa (7/3/2017) ini, Najib Razak, Malcolm Turnbull, dan perwakilan sejumlah negara lainnya berada di Jakarta untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia atau Indian Ocean Rim Association (KTT IORA), di Jakarta Convention Center.

Baca: Jokowi: Beritahu Saya Jika Ada yang Tak Disuka dari Jakarta

Setelah pembukaan kegiatan hari ini, Presiden Jokowi mengajak para perwakilan negara anggota IORA untuk mengunjungi stan-stan pameran perdagangan.

Dalam pameran tersebut, sejumlah UKM lokal dan instansi negara 'unjuk gigi' menyuguhkan produk-produknya.

Turut dalam rombongan perwakilan-perwakilan negara tersebut Najib Razak, Malcolm Turnbull, Wakil Presiden India Hamid Ansari, dan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma.

Stan pameran pertama yang Jokowi dan rombongan perwakilan negara hampiri adalah stan yang menawarkan produk kopi khas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Presiden Jokowi, Najib Razak, Malcolm Turnbull, dan lainnya kemudian mendengarkan penjelasan penjaga stan tersebut soal kopi-kopi yang ditawarkan.

Kopi Aceh Gayo dan Toraja menjadi dua produk minuman yang diperkenalkan pada para perwakilan negara tersebut.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengajak para perwakilan negara mengunjungi stan pameran mebel buatan lokal.

Presiden Jokowi bahkan sempat mencoba untuk duduk di satu kursi goyang yang ada dalam stan tersebut.

Pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan KTT IORA tahun ini.

KTT IORA kali ini mengangkat sejumlah bidang kerja sama, di antaranya keamanan dan keselamatan maritim, dan fasilitasi perdagangan investasi.

Selain itu, akan dibahas pula perkara manajemen risiko bencana, manajemen perikanan, akademi dan IPTEK, pariwisata dan pertukaran budaya, pemberdayaan perempuan, dan blue economy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas