Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Liga Arab Sebut Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem 'Sakiti Bangsa Arab'

Liga Arab juga menilai apa yang dilakukan AS merupakan pelanggaran berat terhadap aturan hukum internasional yang akan mengguncang wilayah tersebut.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Liga Arab Sebut Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem 'Sakiti Bangsa Arab'
FOX News
Kedubes AS di Yerusalem 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, YERUSALEM - Liga Arab yang berbasis di Kairo dan terdiri dari 22 negara anggota, mendesak komunitas internasional untuk menentang apa yang mereka anggap sebagai 'keputusan yang tidak adil' atas pendudukan Israel di Yerusalem.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Selasa (15/5/2018), pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat (AS) dari Tel Aviv ke Yerusalem pada Senin kemarin, disebut sebagai serangan secara terang-terangan terhadap perasaan masyarakat Arab dan Muslim.

Tidak hanya itu, Liga Arab juga menilai apa yang dilakukan AS merupakan pelanggaran berat terhadap aturan hukum internasional yang akan mengguncang wilayah tersebut.

Baca: Anak-anak Bomber Bom di Surabaya Jadi Saksi Kunci

Palestina pun telah meminta diadakannya pertemuan darurat dengan Liga Arab pada Rabu mendatang untuk membahas permasalahan itu.

Sementara itu lembaga keagamaan Mesir, Al-Azhar mendesak masyarakat internasional untuk menggunakan seluruh langkah damai dalam upaya menolak posisi negara yang memihak entitas Zionis.

Pernyataan tersebut disampaikan mengacu pada negara Israel.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas