Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gempa di Sulteng

Meski Dilanda Krisis Ekonomi, Venezuela Bakal Sumbang 10 Juta Dollar AS untuk Bencana Sulteng

Pemerintah Venezuela mengumumkan pada hari Rabu (3/10/2018) bahwa mereka akan menyumbangkan 10 juta dollar AS kepada korban bencana Sulteng.

Meski Dilanda Krisis Ekonomi, Venezuela Bakal Sumbang 10 Juta Dollar AS untuk Bencana Sulteng
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Proses muat barang bantuan ke KN Miang Besar di dermaga Distrik Navigasi Klas I Samarinda, guna diantar ke Donggala-Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA 

TRIBUNNEWS.COM - Venezuela bakal sumbang 10 juta dollar AS untuk bencana di Sulawesi Tengah.

Pemerintah Venezuela mengumumkan pada hari Rabu (3/10/2018) bahwa mereka akan menyumbangkan 10 juta dollar AS kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez mengonfirmasi hal ini lewat akun Twitternya. Sumbangan untuk korban gempa ini berasal dari dana solidaritas negara tersebut.

Baca: Tatjana Saphira Bantu Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Sulteng

"Presiden Nicolas Maduro telah menyetujui donasi sebesar 10 juta dollar AS kepada saudara kami dari Indonesia, yang berasal dari dana solidaritas dan digunakan untuk merawat para korban gempa bumi dahsyat dan tsunami yang menyebabkan ribuan orang tewas dan luka-luka,” jelas Delcy, Jumat (4/10/2018).

Sebagai informasi, Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan Venezuela alami inflasi hingga 1.000.000 persen akhir tahun ini.

Untuk 1 dollar AS yang saat ini di Indonesia paling mahal menyentuh Rp 15.100, di Venezuela bisa setara lebih dari 6,3 juta bolivar.

Sementara itu, akhir Agustus lalu warga Venezuela berbondong-bondong tinggalkan negara itu karena tidak bisa mendapat akses yang mereka butuhkan utamanya untuk kesehatan.

Sejak tahun 2014, lebih dari 2 juta orang di Venezuela telah meninggalkan negara itu.

Mereka melarikan diri dari krisis ekonomi parah karena kekurangan makanan, obat-obatan, dan barang-barang kebutuhan pokok.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Venezuela Akan Donasi 10 Juta Dollar AS untuk Bencana Sulteng"

Editor: Fathul Amanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas