Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ledakan di Beirut

Irak akan Kirim Bantuan Minyak ke Lebanon Pasca Ledakan Beirut

Irak mengumumkan akan mengirim minyak ke Lebanon pasca ledakan di gudang pelabuhan di Ibu Kota Beirut, Selasa (4/8/2020).

Irak akan Kirim Bantuan Minyak ke Lebanon Pasca Ledakan Beirut
AFP/Patrick Baz
Warga mengungsi dari sekitar lokasi ledakan dahsyat yang terjadi sehari sebelumnya di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Rabu (5/8/2020) pagi waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan orang meninggal, ribuan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. 

TRIBUNNEWS.COM - Irak mengumumkan akan mengirim minyak ke Lebanon pasca ledakan di gudang pelabuhan di Ibu Kota Beirut, Selasa (4/8/2020).

Akibat ledakan tersebut, ratusan orang dilaporkan tewas, ribuan lainnya terluka serta kerusakan yang luas.

Mengutip Al Jazeera, melalui pernyataan Kementerian Perminyakan, sebuah tim yang dipimpin Menteri Perminyakan Ihsan Abdul Jabbar Ismail tiba di Lebanon dan diterima oleh Perdana Menteri Hassan Diabd.

Bantuan minyak itu akan tiba di Lebanon bersama dengan bantuan medis.

Baca: Pemerintah Lebanon Menduga Bom Mengambang yang Sebabkan Ledakan Kembar di Beirut

Baca: Kisah Haru Suster Berusaha Selamatkan 3 Bayi Saat Terjadi Ledakan Beirut

Foto kombinasi yang menunjukkan terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan orang meninggal, ratusan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. AFP/Mouafac Harb
Foto kombinasi yang menunjukkan terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan orang meninggal, ratusan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. (AFP/Mouafac Harb)

Pernyataan itu menambahkan, tanker-tanker yagn membawa minyak akan berangkat ke Beirut dari Baghdad.

Kapal tanker itu dilaporkan akan melewati Suriah sebelum tiba di Lebanon.

Bantuan Turki

Scara terpisah, Turki juga turut mengirim bantuan untuk Lebanon.

Pihak berwenang Turki mengumumkan, pesawat militer Turki diterbangkan bersama dengan tim pencarian dan penyelamatan ke Beirut.

Melalui unggahan Twitter, materi bantuan yang disiapkan oleh Kementerian Kesehatan Turki, Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) dan Bulan Sabit Merah Turki (Kizilay) dimuat dengan pesawat dari Ankara.

Baca: Update Ledakan di Beirut: Jumlah Korban Tewas & Luka-luka Bertambah, Pejabat Pelabuhan Jadi Tahanan

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas