Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saham AstraZeneca Jatuh setelah Umumkan Penghentian Sementara Uji Coba Vaksin Covid-19

Saham AstraZeneca berada di posisi lebih rendah setelah mengumumkan uji coba tahap akhir untuk vaksin virus corona ditunda karena masalah keamanan

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Saham AstraZeneca Jatuh setelah Umumkan Penghentian Sementara Uji Coba Vaksin Covid-19
Paul ELLIS / AFP
Gambar kantor perusahaan farmasi dan biofarmasi multinasional Inggris-Swedia AstraZeneca PLC di Macclesfield, Cheshire pada tanggal 21 Juli 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Saham AstraZeneca berada di posisi lebih rendah dalam perdagangan pra-pasar setelah perusahaan itu mengumumkan pada Selasa (8/9/2020) bahwa uji coba tahap akhir untuk vaksin virus corona ditunda karena masalah keamanan.

Saham produsen obat itu turun sekitar 2% menjelang bel pembukaan Rabu (9/9/2020), CNBC melaporkan.

"Ini adalah tindakan rutin yang harus dilakukan setiap kali ada penyakit yang tidak dapat dijelaskan di salah satu uji coba, selagi diselidiki, kami memastikan kami menjaga integritas uji coba," ungkap AstraZeneca kepada CNBC.

"Dalam percobaan besar, penyakit akan muncul secara kebetulan tetapi harus ditinjau secara independen untuk memeriksanya dengan hati-hati."

Dikatakan bahwa pihak AstraZeneca mencoba untuk mempercepat peninjauan untuk meminimalkan potensi dampak pada uji coba.

"Kami berkomitmen terhadap keselamatan peserta kami dan standar perilaku tertinggi dalam uji coba kami," kata perusahaan itu.

Baca: POPULER Internasional: Kura-kura Tinggal Kerangka | AstraZeneca Hentikan Sementara Uji Coba Vaksin

Baca: Pembentukan Tim Percepatan Vaksin Covid-19 Diapresiasi Komisi IX

Gambar kantor perusahaan farmasi dan biofarmasi multinasional Inggris-Swedia AstraZeneca PLC di Macclesfield, Cheshire pada tanggal 21 Juli 2020.
Gambar kantor perusahaan farmasi dan biofarmasi multinasional Inggris-Swedia AstraZeneca PLC di Macclesfield, Cheshire pada tanggal 21 Juli 2020. (Paul ELLIS / AFP)

Seseorang yang akrab dengan perkembangan tersebut mengatakan para peneliti menangguhkan uji coba karena adanya dugaan reaksi merugikan yang serius pada seorang relawan di Inggris, menurut STAT News.

BERITA TERKAIT

Tidak diketahui berapa lama penangguhan uji coba itu akan berlangsung.

AstraZeneca memulai uji coba akhir bulan lalu.

Uji coba itu merupakan salah satu dari tiga perusahaan yang saat ini dalam pengujian tahap akhir untuk vaksin potensial.

Dua lainnya adalah Pfizer dan Moderna, yang keduanya memulai uji coba pada akhir Juli.

Pemerintah AS mengumumkan pada 21 Mei bahwa mereka akan membayar AstraZeneca hingga $ 1,2 miliar untuk vaksin eksperimental yang dikembangkan bersama para peneliti di Universitas Oxford.

A.S. akan menerima setidaknya 300 juta dosis vaksin sebagai bagian dari investasinya.

Vaksin AstraZeneca, yang dinamai AZD1222, menggunakan materi genetik dari virus corona dengan adenovirus yang dimodifikasi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas