Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kerap 'Diserang' Donald Trump, Pemimpin 2 Negara Ini Justru Doakan Kesembuhan sang Presiden AS

Donald Trump dan istrinya, Melania, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Keduanya pun akan menjalani karantina.

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kerap 'Diserang' Donald Trump, Pemimpin 2 Negara Ini Justru Doakan Kesembuhan sang Presiden AS
SAUL LOEB / AFP
Presiden AS Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan istrinya, Melania, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Keduanya pun akan menjalani karantina.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (2/10/2020), Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis (1/10) malam waktu AS.

Dirinya dan Melania kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada Kamis (1/10) waktu setempat.

Baca: Anggota Senior Timses Donald Trump Positif Covid-19

Reaksi dukungan serta doa datang dari berbagai pihak, termasuk dari Presiden China XI Jinping dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Seperti diketahui, kedua negara itu memiliki hubungan kurang baik dengan AS. China, misalnya, menjadi 
"sasaran tembak" Donald Trump baru-baru ini.

"Apa yang China lakukan adalah hal yang mengerikan ... apakah itu ketidakmampuan atau sengaja," kata Trump menghidupkan kembali dugaannya untuk menyerang China.

Trump berusaha mengalihkan fokus ke Beijing atas kondisi penyebaran virus corona. Dia kembali mengeklaim tanpa bukti bahwa China mungkin sengaja membiarkan virus menyebar secara global.

BERITA TERKAIT

Pun demikian dengan Korut. Negara komunis ini kerap bersitegang dengan AS. Embargo yang tak kunjung usai yang dibalas Pyongyang dengan pamer rudal, membuat kedua negara acap kali lontarkan ancaman.

Terlepas dari itu semua, ketika Trump dinyatakan positif, baik Xi dan Kim menyampaikan dukungan kesembuhan untuk sang POTUS.

Berikut seperti yang Tribunnews.com rangkum dari beberapa sumber:

China

Presiden China Xi Jinping mengirim pesan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania berisi harapan agar mereka berdua cepat sembuh dari virus corona.

Sebelumnya Donald Trump dipindahkan ke rumahsakit militer untuk perawatan setelah didiagnosis positif Covid-19.

Mengutip Reuters, Sabtu (3/9), sekitar 17 jam setelah mengumumkan bahwa dia dinyatakan positif Covid-19, Trump berjalan perlahan dari Gedung Putih menuju helikopter yang akan membawanya ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas