Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilpres AS: Trump Optimistis Menangkan Suara, Termasuk di Negara Bagian ''Swing Voters'' Florida

Trump memuji tindakan pemerintahannya terhadap pandemi dan mencaci media karena menolak untuk mengakui klaim keberhasilan

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
zoom-in Pilpres AS: Trump Optimistis Menangkan Suara, Termasuk di Negara Bagian ''Swing Voters'' Florida
MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump meninggalkan tempat pemungutan suara setelah memberikan suara di Perpustakaan Umum Palm Beach County, selama voting awal untuk pemilihan 3 November, di West Palm Beach, Florida, pada 24 Oktober 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Warga Amerika Serikat (AS) ramai menuju tempat pemungutan suara pada Selasa waktu setempat untuk pemilihan presiden dan kongres, dengan lebih dari 99 juta orang diperkirakan telah memberikan suara lebih awal melalui surat suara.

Petahana Donald Trump telah memberikan informasi terbaru kepada para pendukungnya terkait penilaiannya mengenai kondisi pemilu AS.

Baca juga: Pilpres AS 2020, Biden Diproyeksikan Menang di Delaware, DC dan Maryland, Trump di Oklahoma

Baca juga: Pilpres AS: Tim Biden Berencana Umumkan Kemenangan Lebih Awal, Segera Setelah Quick Count

Ia mengatakan bahwa dirinya telah mendengar kabar baik dari sejumlah negara bagian.

"Kami baru saja kembali, kami mengalami beberapa aksi unjuk rasa yang luar biasa dan saat-saat yang luar biasa. Kami melakukannya dengan sangat baik di Florida, Arizona, dan Texas," ujar Trump, di markas kampanyenya di Arlington, negara bagian Virginia pada Selasa sore.

Dikutip dari laman Sputnik News, Rabu (4/11/2020), sikapnya sangat percaya diri saat menyampaikan hal itu kepada para pendukungnya.

Baca juga: Didorong Pilpres AS, IHSG Diprediksi Menguat, Simak Rekomendasi Saham dari Analis

"Saya dengar antreannya luar biasa, saya pikir kita akan mengalami malam yang menyenangkan, dan yang lebih penting lagi kita akan kembali menjalani empat tahun yang hebat," tegas Trump.

BERITA REKOMENDASI

Ia juga menegaskan bahwa dirinya berharap untuk memiliki malam yang hebat.

Bahkan Trump mengaku banyak dukungan yang diberikan kepadanya.

"Ini politik, dan anda tidak pernah tahu seperti apa pemilihannya. Tapi saya pikir anda akan melihat beberapa hasil yang luar biasa. Kami melakukan aksi kampanye, ada cinta pada aksi kampanye itu. Tidak pernah ada aksi kampanye seperti itu, tidak pernah ada," papar Trump.

Trump pun menyarankan media AS untuk mengecek terkait kebenaran informasi yang ia sampaikan jika mereka tidak percaya.

"Saya katakan itu di depan media dan mereka dapat mengecek kebenarannya jika mereka mau, tetapi tidak pernah ada yang seperti yang baru saja kami alami. Dan menurut saya kombinasi dari debat dan reli itu adalah kombinasi yang bagus," tutur Trump.

Ditanya mengenai apa pesan yang ia miliki untuk warga Amerika pada hari pemilihan, Trump mengatakan bahwa setiap orang harus bersatu.

"Dan saya pikir kesuksesan akan menyatukan kita," kata Trump.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas